Round-Up

Cinta Yura Yunita Berlabuh pada Donne Maula

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Des 2020 05:30 WIB
Yura Yunita Menikah
Donne Maula dan Yura Yunita di hari pernikahan. Foto: Instagram/@ayungberinda
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari artis Yura Yunita. Sebab dia baru saja menikah dengan pria idamannya, Donne Maula.

Pernikahan Yura Yunita dan Donne Maula digelar secara tertutup hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Tetapi upacara akad nikah disiarkan secara langsung di Instagram Yura Yunita lewat fitur live.

Dipantau oleh detikcom, pernikahan itu berlangsung dalam adat Sunda. Dekorasi di tempat berlangsungnya acara terlihat apik dan penuh dengan hiasan bunga.

Dalam kesempatan itu pengantin pria Donne Maula terlihat gagah menggunakan baju adat sunda kombinasi putih. Dipadu dengan bawahan kain batik nuansa hijau, dia juga mengenakan blangkon.

Begitu juga dengan Yura Yunita, dia tampil cantik dan anggun mengenakan kebaya putih. Riasan rambut bermahkota dengan melati dan bawahan putih bermotif batik.

Tidak hanya kedua mempelai, kelaurga dan kerabat yang hadir sebagai pendamping pengantin juga telihat memakai pakaian adat Sunda berwarna hijau.

Sesuai dengan aturan protokol kesehatan, mereka yang hadir turut memakai masker, ada pula yang menggunakan face shield.

Prosesi upacara pernikahan digelar sekitar pukul 16.00 WIB. Segala percakapan yang terdapat dalam upacara pernikahan itu berbahasa sunda. Termasuk saat keluarga Yura menyambut keluarga Donne.

Di awal, Donne Maulana telihat meminta restu kepada ayah-bundanya. Setelahnya, ijab kabul pun berlangsung. Sebelumnya ayat suci Al-Quran dilantunkan, diikuti dengan wejangan dari Ustaz mengenai pernikahan.

"Bismillah hirahmaninriahn saya nikahan engkau ananda Donne Maulana Yusuf. Saya nikahkan engkau kepada Yunita Rahman anak kandung saya dengan mas kawin berupa uang Rp 11.122.020 dibayar tunai," ucap Ayah Yura Yunita.

Yura Yunita MenikahYura Yunita menikah. Foto: Instagram/@ayungberinda

"Saya terima menikah kepada Yunita Rahma binti Rahma dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab ijab kabul Donne Maula meresmikam hubungannya sebagai pasutri dengan Yura Yunita.

Usai ijab kabul diikrarkan, terdengar kalimat hamdalah, keduanya pun berdoa. Prosesi selanjutnya adalah menandatangani buku nikah.

Pernikahan tersebut digelar di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (11/12/2020).

Perjalanan cinta Yura Yunita dan Donne Maula rupanya terbilang panjang. Keduanya menjalin tali asmara sejak delapan tahun yang lalu.

Kisah cinta itu dibagikan Yura Yunita di Instagram miliknya. "Hampir 8 tahun bareng, jarang banget foro berdua. Kalau ketemu lebih banyak becandanya, lebih banyak sharing ide nya, lebih banyak gila nya," tulis dia.

Pada satu pekan sebelumnya, menjelang pernikahan, Yura Yunita mengeluarkan lagu berjudul Duhai Sayang yang merupakan ungkapan syukur karena dirinya menemukan kekasih yang dapat membuatnya bahagia.

[Gambas:Youtube]



Donne Maula tampak tampil dalam video klip lagu tersebut. Keduanya memang kerap saling dukung dalam karier bermusik masing-masing.

Terbukti tidak hanya Donne Maula tampil dalam video klip kekasihnya, namun Yura Yunita juga ikut membantu penulisan lagu Teruntuk Jiwa yang Kupuja yang dibawakan oleh Donne Maula dan Sheila Dara.

Selain menyumbangkan lirik, Yura Yunita juga membantu proses rekaman dari lagu tersebut.

Selamat berbahagia, Yura Yunita dan Donne Maula!



Simak Video "Yura Yunita Resmi Menikah dengan Donne Maula"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)