Yura Yunita Resmi Menikah dengan Donne Maula

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 17:01 WIB
Yura Yunita
Yura Yunita resmi menikah dengan Donne Maula. Dok. Instagram/yurayunita
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari penyanyi Yura Yunita. Ia telah resmi melepas masa lajangnya usai dinikahi Donne Maula pada Jumat (11/12) di Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Acara digelar secara outdoor dengan dekorasi apik dan penuh dengan hiasan bunga. Akad nikah berlangsung secara khidmat dengan adat Sunda dan baru dimulai pada pukul 16.00 WIB di mana Donne tampak hadir di area lokasi akad bersama rombongan keluarga.

Tak lama setelahnya, Yura Yunita memasuki area akad ditemani oleh para penari wanita dari sebuah sanggar seni diiringi lantunan musik Sunda.

Donne pun tampak tak bisa melepaskan pandangannya pada sosok calon istrinya tersebut yang tampil cantik menawan dengan kebaya dan siger berwarna putih. Yura pun berjalan dan duduk di samping Donne di area akad nikah.

Sebelum melaksanakan ijab kabul, terlebih dahulu dibacakan surat Ar-Rahman dan Ar-Rum.

Pernikahan Yura Yunita dan Donne dipimpin oleh penghulu, yakni Eman Suherman SH. Bertindak sebagai saksi, yakni ayahanda Yura Yunita, Rahman, bersama ayahanda dari Donne yaitu Dendi Herdi.

Eman Suherman pun sempat menasehati Donne terkait poligami sebelum menjelaskan kewajiban suami dan hak istri menurut akidah Islam.

"Kalau mau seperti Nabi jangan cuma empatnya (istri) aja. Ikuti seluruhnya, tahajudnya, puasanya juga dong. Cukup satu aja ya Don, saya aja satu sudah pusing," tuturnya.

Lewat satu tarikan nafas Donne pun mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

Yura Yunita dan Donne MaulaYura Yunita dan Donne Maula resmi menikah. Foto: Instagram Yura Yunita

"Saya terima nikahnya Yunita Rahman binti Rahman dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujarnya pada pukul 16.44 WIB.

Yura Yunita dan Donne resmi menikah dengan mas kawin uang tunai sebesar 11.122. 020 rupiah sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Usai mengucapkan ijab kabul, Donne tampak menangis kala mengucapkan janji suami kepada istri.

Kisah cinta Yunita Rahman dan Donne Maulana Yusuf jauh dari pantauan publik. Keduanya sebelumnya diketahui tampil bersama dalam proyek lagu. Ternyata mereka sudah bersama sejak 8 tahun lalu sebagaimana yang diungkapkan oleh Yura di instagramnya.

"Hampir 8 tahun bareng, jarang banget photo berdua. hhihi kalo ketemu lebih banyak becandanya, lebih banyak sharing ide nya, lebih banyak gila nya, lebih banyak sengklek nya haha. Kenapa itu dia jadi panggil aku sengki, kupanggil dia sengkita. Sengklek bersama kita kita hahaha. Sungguh panggilan remaja yang (hmmmm??) tapi kita suka! Berawal dari curhat eh jadi melekat," tulis Yura.

(ass/dar)