Ruben Onsu Angkat Untold Story Tanah Pasundan di Podcast Horor

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 14:01 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di Trans TV.
Ruben Onsu Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memaksa Ruben Onsu berpikir lebih kreatif. Ia kini mencoba warna baru dalam berkreasi dengan melahirkan sebuah podcast.

Ruben Onsu memilih Kakak Beradik Podcast Horor sebagai namanya. Benar saja, ia juga dibantu oleh adiknya, Jordi Onsu, dalam penggarapan proyek tersebut.

Mereka kemudian mencoba untuk mengangkat Untold Story Tanah Pasundan sebagai judul besar podcast tersebut. Dalam episode ini akan ditayangkan secara live streaming mulai hari ini, Jumat (10/12/2020), hingga Sabtu (11/12/2020).

Bersama Happen.inc, Ruben dan Jordi Onsu mengungkap hal mistis dan cerita misteri di Tanah Pasundan. Beberapa dari kisahnya disebut masih tersimpan dan belum terungkap sama sekali.

Di Indonesia, cerita horor memang menjadi favorit. Beberapa proyek yang mengambil tema tersebut banyak yang menuai sukses, termasuk podcast yang dibuat Ruben Onsu kali ini.

"Antusiasme penggemar horor luar biasa, dan ini akan menjadi hiburan menarik di penghujung 2020," kata Ruben Onsu dalam siaran persnya, Jumat (11/12/2020).

"Program Podcast Live Streaming "Untold Story Tanah Pasundan", ini mendapat antusias sangat tinggi dari penggemar genre horor, terbukti terhitung sampai H-1 Live Streaming telah lebih dari 50 ribu tiket terjual," timpal Terry Soe, General Manager Happen.inc.

Podcast Kakak BeradikRuben Onsu Angkat Untold Story Tanah Pasundan di Podcast Horor Foto: Podcast Kakak Beradik

Podcast ini memiliki host yang bisa membawa cerita-cerita yang diangkat jadi sangat menarik, seperti Jordi Onsu, Frislly Herlind, Kenta Yamaguchi, Fadlan Holao, Kang Nanda dan Kang Didit. Tidak ketinggalan juga Betrand Peto yang sering menemani ayah sambungnya, Ruben Onsu, sebagai co-host.

Yang membuat Kakak Beradik Podcast ini berbeda adalah dengan ditayangkannya secara live di Tiket.live dengan membaginya menjadi dua episode. Masing-masing episode akan diambil dari dua lokasi berbeda.

Dari dua episode tersebut, Kakak Beradik Podcast juga menggandeng Hengky Kurniawan, Ivan Gunawan, Dinar Candy, Alshad Ahmad, dan Haruka sebagai bintang tamu.

"Dalam setiap penelusuran nanti, audience akan diajak merasakan sensasi pengalaman melakukan penelusuran mistis yang sangat menegangkan, mencekam penuh misteri," kata Jordi Onsu.

(dar/wes)