Sakit hingga Kaki Bengkak, Bagaimana Kondisi Ki Joko Bodo Kini?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 19:24 WIB
Ki Joko Bodo saat ditemui di studio Trans TV.
Meski tengah sakit, Ki Joko Bodo mengaku biasa saja. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ki Joko Bodo saat ini dikabarkan tengah sakit. Sakitnya itu pun sampai membuat kakinya bengkak. Tak hanya itu, Ki Joko Bodo juga sampai mengatakan susah untuk berjalan.

Sebelum kedua kakinya bengkak, Ki Joko Bodo mengaku sempat merasakan ada makhluk gaib yang menempel pada dirinya. Sosok makhluk itu, digambarkan Ki Joko Bodo adalah seorang perempuan bermahkota dari pantai Selatan Jawa.

Meski tengah sakit hingga kakinya bengkak, Ki Joko Bodo mengatakan dirinya justru biasa saja. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di kediamannya di Istana Wong Sintinx, Gg Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Ia mengatakan sama sekali tidak merasakan rasa sakit.

"Ya menurut aku bisa saja seperti itu menurut aku. Nggak ada yang dirasain tidak ada," kata Ki Joko Bodo kepada detikcom.

Bahkan ditegaskan lagi oleh Ki Joko Bodo, saat disentuh atau tekan kakinya juga sama sekali tidak merasakan sakit sama sekali.

"Bengkak nggak (dirasa sakit) dipencet-pencet juga nggak ada apa-apa, dipakai jalan juga nggak ada apa-apanya," lanjutnya.

Lantas apakah Ki Joko Bodo sudah menjalankan pengobatan selama ini. Ki Joko Bodo mengatakan penyakitnya itu disebut tak masuk akal dalam bidang medis. Selama ini, Ki Joko Bodo pun menjalankan beberapa pengobatan alternatif.

"Ya iya yang mengobati itu anak-anak aku lo. Ya dokter bilang malah nggak nyambung itu, dalam artian nggak ada kaitannya sama penyakitnya kita ini sama medis," bebernya lagi.

"Ya aku alternatif, ke teman-teman padepokan tuh silaturahmi gitu," ungkapnya.

Meski kakinya juga tengah bengkak, tapi Ki Joko Bodo juga tetap bisa menjalankan kegiatannya dengan biasa. Ia sama sekali tidak merasa sakitnya mengganggunya.

"Kalo menurut aku nggak, kegiatan menurut aku sih baik. Nggak ada perawatan khusus juga kok," tutur Ki Joko Bodo lagi.



Simak Video "Meski Sudah Hijrah, Ki Joko Bodo Tetap Jadi Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)