Kaki Bengkak, Ki Joko Bodo Pilih Pengobatan Alternatif

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 07:20 WIB
Ki Joko Bodo saat ditemui di studio Trans TV.
Ki Joko Bodo sakit kaki. Pool/Noel/detikFoto.
Jakarta -

Lama tak ada kabar, Ki Joko Bodo disebut sedang sakit. Rupanya paranornal kondang itu tengah bermasalah dengan kedua kakinya.

Ki Joko Bodo pun menyebutkan jika kakinya tersebut bengkak selama beberapa minggu belakangan. Hal tersebut terjadi usai dirinya terjatuh di halaman rumahnya saat ingin menemui teman-temannya yang datang berkunjung.

"Ya sakit enggak nggak ya, anggap aja begitu. Nggak jatuh dari kamar mandi siapa yang bilang dari kamar mandi, ini jatuh dari sini ajah (bale rumahnya) dalam beberapa detik ya tiba tiba ya seperti ini,"kata Ki Joko Bodo saat ditemui di Rumahnya Istana Wong Sintinx, Gg Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2020).

"Ya kita mau nemuin temen temen di sini. Kejadian lupa ya dua mingguan," lanjutnya.

Setelah terjatuh ia pun mengecek kakinya tersebut dan tak ada bekas memar. Namun usai Ki Joko Bodo berjalan ke pendopo lainnya, ia baru menyadari ada memar di bagian kakinya tersebut.

"Sampe sini nggak ada apa apanya. Nggak ada apa apanya eh pas aku sampe di padepokan lain malah baru oiya ini penyakit memar seperti ini. Tadinya tidak memar,"

Usai kejadian itu pun Ki Joko Bodo memilih pengobatan alternatif dibandingkan ke dokter.

"Bukan dibawa ke dokter ini (medis), namanya alternatif dua hari setelah kejadian," ungkapnya.

Ki Joko Bodo memang sempat memilki pengalaman tak mengenakan dengan pihak rumah sakit. Kala itu dirinya divonis hanya akan bertahan hidup selama enam tahun saja.

"Aku pernah masuk rumah sakit Pelabuhan Priok. Divonis dokter umurku hanya 6 tahun lagi. Tapi, nyatanya.... Aku tidak percaya orang, aku percaya Tuhan," kenang Ki Joko Bodo.



Simak Video "Meski Sudah Hijrah, Ki Joko Bodo Tetap Jadi Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)