Firasat Ayah Sebelum Melisha Sidabutar Meninggal Jelang Ultah ke-20

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 09:37 WIB
Melisha Sidabutar
Ada firasat sebelum Melisha Sidabutar meninggal Foto: Instagram Melisha Sidabutar
Jakarta -

Melisha Sidabutar, kontestan Indonesian Idol Special Season itu sudah tidur tenang di tempat peristirahatan terakhirnya. Sang ayah mengungkapkan masih ada keinginan terakhir Melisha Sidabutar.

Meninggal dalam usia 19 tahun, Melisha Sidabutar menyisakan kenangan yang masih sangat diingat oleh keluarganya. Sang ayah, Mounstar Sidabutar mengenang Melisha Sidabutar adalah sosok anak yang ceria dan suka membantu orang tua.

"Memang dia dari dulu nggak pernah kita bawa untuk kerja keras, paling jalan-jalan. Dia banyakan nyanyi lagu gereja, lagu rohani," kenang Mounstar di TPU Padurenan, Bekasi, Jawa Barat.

Dua minggu lalu, Melisha Sidabutar bahkan masih sempat melakukan pelayanan di gereja. Siapa sangka, Melisha Sidabutar pergi selama-lamanya beberapa minggu sebelum ulang tahun ke-20.

Melisha Sidabutar bahkan sudah mengatakan keinginannya untuk merayakan ulang tahunnya bersama kembarannya, Melitha Sidabutar.

"(Keinginan yang belum tercapai) mau merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tanggal 8 Januari 2021. Nanti paling berdoa, makan bersama dengan keluarga besar, hanya itu," ungkap sang ayah.

Sang ayah mengingat beberapa hari sebelum meninggal, Melisha yang manja selalu minta digendong. Ada hal yang diucapkan Melisha Sidabutar yang membuat keluarganya bingung.

Dara berusia 19 tahun itu mengatakan ingin pulang. Padahal saat itu dirinya sudah ada di rumah.

"Jadi 3 hari berturut-turut sebelum dipanggil Tuhan, dia minta gendong sebentar. Dia memang manja, ke saya manja. Cuma hari Senin pagi saat doa bilang, 'Aku mau pulang ke rumah'. Padahal di rumah," ingat Mounstar pada momen-momen terakhir bersama Melisha Sidabutar.

Saat itu Melisha bicara ke ibunda soal keinginannya pulang. Tak ada yang menyangka, Rabu (9/12) Melisha Sidabutar benar-benar pulang untuk selamanya ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

"Ma terus dia bilang, 'Aku mau pulang ke rumah'. Mamanya bingung, kan sudah di rumah," ungkapnya.

Melisha Sidabutar meninggalkan kembarannya, Melitha Sidabutar. Dikabarkan meninggal karena ada pembengkakan jantung, sang ayah justru mengatakan Melisha meninggal karena kelelahan dan lemah. Soal masalah jantung Melisha, sang ayah menyebut sebenarnya masih bisa diobati.



Simak Video "Suasana Prosesi Pemakaman Melisha Sidabutar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)