Bantah karena Jantung, Ayah Ungkap Penyebab Melisha Sidabutar Meninggal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 16:06 WIB
Melisha Sidabutar kontenstan Indonesian Idol meninggal dunia
Ayah bantah Melisha Sidabutar meninggal karena pembengkakan jantung Foto: Tangkapan Layar Instagram @melishapricilla
Jakarta -

Melisha Sidabutar sebelumnya dikabarkan meninggal dunia akibat pembengkakan jantung pada Selasa (10/12/2020). Namun, sang ayah justru membantah penyakit itu yang membuat sang anak meninggal dunia.

"Jadi begini, dia itu sebetulnya tidak penyakit jantung. Sebetulnya awalnya dia lemah," kata ayah Melisha, Mounstar Sidabutar usai pemakaman di TPU Padurenan Setu Bekasi Jawa Barat, Kamis (10/12/2020).

Dia juga mengungkapkan kondisi jantung Melisha Sidabutar bagus. Mounstar menyebut ada kemungkinan sang anak sakit karena terlalu lelah dan mengalami darah rendah sampai akhirnya meninggal dunia.

"Jangan salah, nggak ada pembengkakan jantung. Jantungnya semua bagus, mungkin dia karena ikut Idol jadi kelelahan, memang dia ada adalah darah rendahnya," jelasnya.

Mounstar juga mengungkapkan sebetulnya jantung anaknya bisa masi bisa dipulihkan. Namun, menurut sang ayah Tuhan berkata lain untuk jalan kehidupan Melisha Sidabutar.

"Jadi setelah dirontgen itu, jantung bagus cuma ada sedikit pemekaran, itu sebetulnya bisa diobati. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Kelelahan sih iya, tapi saya bilang mungkin. Ya itu sudah rencana Tuhan," beber Mounstar.

Sebelum meninggal dunia Mounstar menjelaskan Melisha Sidabutar sempat dibawa pulang ke rumah dari karantina Indonesian Idol. Karena kondisi kesehatannya melemah, Melisha dibawa ke rumah sakit karena dikhawatirkan terpapar COVID-19.

"Jadi kita di rumah aja deh karena takut COVID-19 kan. Setelah itu kita bawa ke rumah sakit karena pernapasannya kurang baik, terus kita rontgen, setelah dirontgen ada dikatupnya itu," bebernya.

Sayang saat akan dibawa ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih memadai Melisha meninggal dunia.

"Menurut dokter, di katupnya itu ada pemekaran sedikit, karena di rumah sakit tersebut tidak ada dokter jantung. Kita bawa dulu ke rumah, rencana mau ke Mitra Keluarga, tapi sebelum ke Mitra Keluarga kita ke rumah dulu kita mau berdoa dulu, mau perjamuan sama dia," jelasnya.

"Nah, habis dia permisi mau ke kamar mandi sebentar, setelah itu dia ditemani mamanya ke kamar mandi, saya yang nganter karena dia agak lemah. Setelah dari kamar mandi, di situ dia sudah lemah sekali. Itu memang Tuhan sudah panggil dia, sudah sampai di situ," pungkas Mounstar Sidabutar.

Sebelumnya kabar Melisha Sidabutar alami pembengkakan jantung dari salah satu Instagram Story kerabatnya.

"Jadi sudah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," ujar Ellysia Belinda, sahabat Melisha.



Simak Video "Suasana Prosesi Pemakaman Melisha Sidabutar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)