Ambrol! 30 Kontestan Miss Thailand Jatuh dari Jembatan Gantung

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 09:41 WIB
Miss Thailand 2020 Tercebur
Foto: Instagram
Jakarta -

Kontes kecantikan di Thailand ramai dibahas di media sosial usai sebuah kejadian tak mengenakkan terjadi dalam pemotretan para kontestannya.

30 wanita cantik yang menjadi peserta Miss Thailand tampak berpose di atas jembatan Chiang Mai. Mereka pun berdiri berjejer di jembatan gantung tersebut. Namun belum selesai mengatur posisi, jembatan tersebut ambruk dan membuat mereka terjatuh ke dalam kolam.

Tiga kontestan terluka akibat putusnya jembatan tersebut. Satu menderita luka sayat, satu lainnya memar di bagian kepala dan lainnya luka ringan. Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit usai kejadian tersebut.

Kecelakaan itu pun sempat diabadikan lewat sebuah video yang beredar di dunia maya. Dilansir dari media setempat disebutkan jika para kontestan melakukan pemotretan di sebuah cafe.

Miss Thailand 2020 TerceburMiss Thailand 2020 Tercebur Foto: Instagram/@missthailandx

Usai kejadian itu, pemilik cafe tersebut pun bertanggung jawab atas seluruh biaya rumah sakit mereka semua. Pria berusia 43 tahun itu pun telah menyiapkan dana sebesar 12,500 poundsterling atau senilai Rp 236 juta untuk biaya rumah sakit dan mencuci baju mereka yang kotor.

"Aku tak tahu kenapa jembatan itu putus. (Padahal) itu sangat kuat, namun tak dapat menahan berat wanita-wanita itu. Ke depannya kami akan membuat jembatan yang lebih kuat lagi," tutur Warapot Chatkanjana.

Usai kejadian tersebut kontes kecantikan itu pun akan tetap berjalan tanpa diikuti oleh ketiga pesertanya yang masih berada di rumah sakit. 27 orang peserta tersebut masih bersemangat untuk menjuarai kompetisi dengan hadiah hingga ratusan ribu dollar tersebut.

Kontes kecantikan Miss Thailand itu biasanya digelar di Bangkok. Namun mengingat kondisi yang masih belum stabil, mereka pun memilih memindahkannya ke Chiang Mai.

"Biasanya kontes tersebut diadakan di Bangkok, namun kali ini kami memilih Chiang Mai dan kami yakin ini akan berjalan lancar dan aman. Ini baru hari kedua acara tersebut dan benar-benar tak diduga jika jembatan itu putus," ujar Dr Adisorn Suddee, sutradara Miss Thailand 2020.

(ass/dar)