ADVERTISEMENT

Pangeran George Jadi Bahan Ejekan Acara Kartun Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 06:30 WIB
The Prince, serial kartun dari HBO
Serial kartun The Prince dianggap mencemooh Pangeran George. Dok. Instagram
Jakarta -

Serangan pada Keluarga Kerajaan Inggris kembali terjadi. Usai munculnya serial The Crown yang kontroversial kini hadir tayangan kartun The Prince yang menggambarkan Pangeran George sebagai bocah manja yang nakal.

Kartun yang tayang di HBO Max itu pun menuai banyak kecaman karena dianggap mengejek Pangeran George. Kreator dari kartun tersebut pun dianggap hanya mencari keuntungan semata dengan membuat film yang menjelekan putra Pangeran William tersebut.

Selain itu banyak pula yang mengomentari jika tayangan kartun tersebut sangatlah tak adil, karena mereka merusak citra seorang bocah yang bahkan belum bisa membela dirinya sendiri.

"Ada satu hal yang menjadi pertimbangan besar seorang pembuat film untuk menampilkan kejujuran di sebuah acara seperti The Crown namun mengejek bocah berusia tujuh tahun adalah sesuatu yang jahat dan tak adil," ujar salah seorang produser pada Daily Mail.

"Sesuatu seperti ini sudah kelewatan. Ini adalah kesalahan moral untuk mempermalukan anak-anak demi sebuah tawa," tambahnya.

Serial The Prince dijadwalkan tayang di Inggris pada 2021 namun kehebohan tentang serial tersebut sudah muncul usai sang penulis Gary Janetti membagikan unggahan tersebut di instagramnya.

Pria berusia 54 tahun itu juga kebagian mengisi suara Pangeran George bersama dengan Orlando Bloom sebagai Pangeran Harry dan Sophie Turner sebagai Putri Charlotte. Beberapa netizen pun mengomentari logat Janetti yang sangat tak cocok bahkan untuk mengisi suara bocah Inggris.

Ada beberapa lelucon yang diucapkan oleh sosok Pangeran George di dalam serial kartun tersebut yang dianggap terlalu kasar ataupun menyinggung. Tak hanya itu bahkan Janetti pun sempat membuat lelucon soal orientasi seksual bocah tersebut di mana ia tampak menggoda seorang anak laki-laki lainnya di acara pernikahan Pangeran Harry.

Pria yang juga menulis untuk kartun Family Guys itu pun berdalih jika dirinya memiliki alasan kenapa membuat acara komedi satir lewat tokoh Pangeran George.

"Aku berharap jika ia (Pangeran George) akan menyadari jika ini benar-benar lucu, memiliki selera humor seperti ini dan melihat dengan jelas jika semuanya dibuat dengan kasih sayang," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT