Jessica Iskandar Akui Banyak Berubah Usai Batal Nikah

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 15:15 WIB
Jessica Iskandar
Foto: Noel/detikhot
Jakarta -

Jessica Iskandar dan Richard Kyle batal menyatukan tali kasih cinta mereka di pelaminan. Jessica Iskandar pun memilih pindah ke Bali untuk menenangkan diri.

Lama tak muncul di layar kaca, Jessica Iskandar menunjukkan banyak perubahan. Salah satunya soal gaya berbicaranya yang kini sudah tak blak-blakan.

Jessica Iskandar rupanya sadar bahwa perkataan bisa memengaruhi citranya di depan publik. Tak hanya itu, kini Jessica Iskandar ingin lebih menjaga perasaan buah hatinya, El Barack Alexander.

"Yang dijaga sekarang banyak kan sadar betul kalau dunia digital bisa diakses sampai nanti. Mudah-mudah nanti kalau anak aku nonton kan suatu hari aku juga nggak mau dia berpikir yang nggak-nggak gitu," ujar Jessica Iskandar saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Aku mau dia bisa terus positif tanpa terpengaruh dengan berita-berita tentang ibunya yang membuat kayak second opinion gitu. Kan sudah dibilang aku seorang perempuan dan ibu, jadi sudah ada tanggung jawab gitu," sambungnya lagi.

Setelah menghabiskan waktu di Bali, Jessica Iskandar mengaku lebih tenang. Ibu satu anak itu kini sudah ikhlas menerima takdir pahit yang harus dihadapinya bersama Richard Kyle.

"Sekarang udah lebih baik, udah lebih ikhlas, bersyukur. Aku juga seneng banget sakit aku udah lebih baik," ungkap Jessica Iskandar.

Penyakit takikardia dan tiroid yang diidapnya pun dapat dihadapi Jessica Iskandar dengan lapang dada. Kini, presenter televisi itu tinggal mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter demi mengatasi penyakitnya tersebut.

"Obatnya nggak banyak yang diminum soalnya kalau obat terlalu banyak kadang lupa udah beli obat karena jadwal minum obat banyak banget. Kalau sekarang cuma pagi doang jadi lebih gampang," katanya.

"Bersyukur sekarang hidup aku indah, nggak ada yang bikin aku gimana gimana cuma namanya manusia ada perkembangan hidup nggak mungkin datar aja. Saat saat sekarang saat di mana kita bisa belajar lebih baik lebih kaya dengan pengalaman hidup jadi dinikmati aja," tutup Jessica Iskandar.

(hnh/aay)