Vicky Prasetyo Punya Utang dengan Vivi Paris, Apa Benar?

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 12:48 WIB
Kulineran Vicky Prasetyo
Foto: instagram @vickyprasetyo777
Jakarta -

Artis Vicky Prasetyo belum lama ini melaporkan Vivi Paris ke Polda Metro Jaya. Hal itu terkait dengan video yang beredar di akun gosip yang menyebut bahwa Vivi Paris tengah menagih utang kepada mantan suaminya itu.

Namun Vicky Prasetyo membantahnya. Ia mengaku tidak mempunyai utang sama sekali kepada Vivi Paris. Apalagi dengan nominal yang fantastis, yaitu sampai miliaran Rupiah.

"Pada dasarnya nggak ada utang, maka tadi dari yang dikatakan Pak Razman seharusnya sudah jelas, satu M dari mana," kata Vicky Prasetyo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Vicky Prasetyo merasa nama baiknya telah dicemarkan dengan adanya video tersebut. Tak hanya Vivi Paris, pria yang diduga pengacara Vivi Paris juga dilaporkan ke polisi. Sebab ialah yang telah merekam video itu hingga didistribusikan ke akun gosip Lambe Turah.

Tak hanya memikirkan nama baiknya, anak dan ibunya pun juga dijadikan alasan oleh Vicky Prasetyo dalam membuat laporan polisi.

"Sebenarnya saya nggak mau ambil langkah hukum seperti ini. Tapi kasihan juga anak-anak saya kena (beban) morel karena fitnahan seperti ini. Saya beberapa kali memlih diam dan lebih baik fokus mengisi kegiatan program saya yang lagi berjalan baik. Tapi keluarga dan anak sepertinya akan ada beban morel yang berkepanjangan kalau saya nggak melakukan sesuatu dan kalau hanya mendiamkan," papar Vicky Prasetyo.

"Sekali lagi kalau masalah utang tidak pernah ada dan kalau masalah tanggung jawab saya kepada Paris sampai kapanpun pasti saya mencintai anak saya. Cuma dengan proses yang sebaik-baiknya, komunikasi lah yang baik," pungkas pria berusia 36 tahun itu.

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo mempolisikan Vivi Paris pada hari Kamis, 3 September 2020. Aduan pria sensasional itu pun diterima oleh polisi dengan nomor perkara TBL/7216/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

"Pasal (yang disangkakan yaitu) pencemaran nama baik melalui media elektronik Pasal 27 ayat 3 UU ITE nomor 19 tahun 2016 dan juga 27 ayat 3 UU ITE nomor 11 tahun 2008. Dan juga mungkin nanti ketika pemeriksaan masuk ke unsur fitnah 310 dan 311," ujar kuasa hukum Vicky Prasetyo, Razman Arif Nasution.

(hnh/aay)