Iyut Bing Slamet Ditangkap Sendiri di Rumah Usai Pakai Sabu

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 19:00 WIB
Iyut Bing Slamet
Foto: dok detikhot
Jakarta -

Artis senior Ratna Fairuz Albar alias Iyut Bing Slamet ditangkap polisi. Ia diamankan seorang diri di kediamannya usai menggunakan sabu.

"(Diamankan) sendiri. Sudah (pakai sabu)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani, saat dihubungi wartawan, Jumat (4/12/2020).

Ketika ditangkap, Iyut sempat histeris dan berteriak. Hal itu disampaikan oleh kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani. Saat ditemui di kantornya, ia mengungkapkan hal tersebut.

"Nangis terus dia," lanjut Wadi.

Iyut Bing Slamet begitu histeris. Hal itu terlihat dalam video penangkapan yang diterima oleh detikcom.

"Ya Allah... apa itu?," ucap Iyut Bing Slamet menangis histeris.

Dalam video tersebut, Iyut Bing Slamet terlihat ditenangkan oleh seseorang yang diduga keluarganya. Suasana pun terdengar riuh karena adik kadung dari Adi Bing Slamet itu terus menangis.

"Heh... heh... Yut...Yut, risiko... risiko," ujar seorang pria.

Hingga saat ini, adik kandung dari Adi Bing Slamet itu masih diperiksa oleh penyidik. Wadi Sabani masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan Iyut Bing Slamet.

Jika tak ada halangan, polisi akan merilis penangkapan Iyut Bing Slamet besok, Sabtu (5/12/2020).

"Masih diperiksa dulu. Paling besok, kurang tahu Kapolres," papar Wadi Sabani.

Seperti diketahui, Iyut Bing Slamet ditangkap pada hari Kamis (3/12/2020) malam di Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Polisi menemukan sejumlah barang bukti ketika mengamankan Iyut Bing Slamet.

"Dalam penangkapan kami mengamankan barang bukti berupa alat pakai narkoba dan paperclip diduga berisi sabu," ucapnya.

Saat dites urine, Iyut Bing Slamet dinyatakan positif menggunakan sabu. Kini, kondisi penyanyi dan pemain sinetron berusia 52 tahun itu dalam keadaan baik di dalam kantor polisi.

(hnh/aay)