Iyut Dibekuk karena Narkoba, Adi Bing Slamet Buka Suara

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 17:58 WIB
Adi Bing Slamet
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Mantan artis cilik Iyut Bing Slamet dibekuk satuan Polres Metro Jakarta Selatan lantaran narkoba jenis sabu. Pemilik nama asli Ratna Fairuz Albar itu dibekuk di kediamannya.

Terkait dengan penangkapan Iyut Bing Slamet, sang kakak, Adi Bing Slamet mengaku belum mengetahui lebih lanjut. Ia juga mengaku tak mengetahui proses hukum yang kembali menjerat Iyut Bing Slamet.

"Belom denger nih, baru denger sekarang ini. Ya, nggak tau prosesnya gimana," ujar Adi, saat dihubungi awak media, Jumat (4/12/2020).

Terkait dengan kabar tak menyenangkan itu, Adi Bing Slamet cukup menyayangkannya. Ia justru berharap sudah tak ada lagi korban narkoba selanjutnya.

"Ya gimana ya, namanya juga korban mau gimana," ucapnya.

"Harusnya kan jangan sampai ada namanya narkoba di negara kita ini. Karena korbannya bisa macem-macem, keluarga saya mungkin keluarga orang lain," sambungnya.

Terkait dengan Iyut, Adi mengaku sudah lama tak bertemu dengan adiknya itu. Adi menegaskan tak pernah menuai curiga pada Iyut terkait narkoba.

Adi juga menjelaskan, Iyut tak pernah terlihat sebagai pengguna narkoba atau pun merasa ketergantungan setiap bertemu dengannya.

"(Komunikasi terakhir) udah lumayan lama, beberapa bulan lalu lah," ungkap Adi.

"Ya dia biasa aja sih kalau ketemu, nggak ada (tanda-tanda ketergantungan)," tegasnya.

Hingga saat ini Iyut Bing Slamet masih menjalankan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Pihak Polres juga tak dapat membeberkan keadaan Iyut lebih lanjut.

Mengenai hal ini, Adi Bing Slamet belum memiliki rencana untuk menjenguk adiknya itu. Ia menegaskan, masih akan berdiskusi kembali dengan keluarganya yang lain.

"Ya nggak tau dah, namanya orang udah macem-macem udah dewasa. Nanti ngomong sama keluarga deh ya," tutur Adi.

Diketahui, Iyut dibekuk pada Kamis, 3 Desember 2020 malam, di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Pihak Polres mengamankan sejumlah barang bukti yang masih dirahasiakan dan Iyut Bing Slamet.

Hasil tes urin Iyut Bing Slamet juga saat ini dinyatakan positif pengguna sabu. Kondisi Iyut yang sudah berumur 52 tahun itu disebut masih dalam keadaan baik-baik saja.

(pig/aay)