Round Up

Instagram Revina VT Direnggut Polisi Buntut Kasus dengan Dedy Susanto

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 22:04 WIB
Revina VT
Dedy Susanto pun akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya pada Maret 2020. Laporan itu membuahkan hasil. (Foto: Instagram revinavt)
Jakarta -

Revina VT harus merelakan akun Instagram-nya berpindah tangan ke pihak kepolisian. Instagram Revina VT disita terkait kasus pencemaran nama baik yang melibatkan dirinya dengan motivator Dedy Susanto.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Revina VT disebut telah melakukan tindakan yang mencemarkan nama baik Dedy Susanto. Dedy memperkarakan Revina setelah sang selebgram menyebarkan berita bohong lewat media sosialnya.

Dalam informasi yang disebarkan Revina VT, Dedy Susanto disebut bertindak asusila lewat pekerjaannya sebagai motivator. Tidak hanya itu, Revina juga mengunggah bukti chat dari orang-orang yang mengaku jadi korban pelecehan oleh Dedy Susanto.

Geram dengan apa yang dilakukan Revina VT, Dedy Susanto pun akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya pada Maret 2020. Laporan itu membuahkan hasil. Beberapa akun yang mengaku korban hilang bersamaan.

"Sejak saya bilang LGBT bisa disembuhkan, Revina VT marah karena dia beranggapan LGBT tidak perlu disembuhkan. Sejak dia marah tiba-tiba bermunculan akun-akun fake (palsu) yang mengaku 'korban'. Semua akun ini menghilang ketika saya lapor polisi, karena saya tidak kenal mereka sama sekali. Isi DM (direct message) pun tidak ada (kosong)," beber Dedy.

Revina VT dilaporkan merujuk pada beberapa pasal di antaranya Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 35 Jo, Pasal 51 Undang Undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau 311 KUHP.

Disitanya Instagram Revina VT membawa dampak juga buat kehidupan sang selebgram. Mengingat pekerjaan endorse-nya masih ada yang belum dituntaskan. Perihal penyitaan akun itu sebelumnya dikabarkan Revina VT lewat akun Instagram yang berbeda.

"Hallo teman-teman, saya Revina VT. Saya mau ngabarin saja, bahwa Instagram saya disita oleh polisi terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan DS," tulis Revina VT yang diunggah lagi di Instagram endorse miliknya.

Dalam keterangannya, Revina VT juga mengatakan tidak akan mengunggah apa pun di Instagram miliknya selama disita. Ia pun memperbolehkan orang-orang untuk tidak lagi mengikutinya di Instagram.

Sebenarnya tidak hanya Dedy yang melaporkan Revina. Revina pun sempat melaporkan Dedy Susanto dengan tuduhan pelecehan seksual. Namun Dedy Susanto tidak diperiksa lebih lanjut dan tidak dipanggil pihak kepolisian soal ini sehingga dia pun tidak merasa bersalah.

(aay/mau)