Gapai Cita-cita, Teuku Wisnu Mau Dirikan Rumah Tahfiz

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 19:24 WIB
teuku wisnu dan shireen sungkar
Teuku Wisnu mau dirikan rumah tahfiz. (Foto: Instagram @teukuwisnu)
Jakarta -

Teuku Wisnu bakal menggapai cita-citanya tak lama lagi. Sang artis mau mendirikan rumah tahfiz.

Teuku Wisnu saat ini telah punya sebidang tanah seluas hampir 2.000 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Bojong RT 6 RW 5 No 12, Semplak Bar, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat. Kata suami Shireen Sungkar, lahan itu telah siap untuk didirikan rumah tahfiz impiannya.

Teuku Wisnu menceritakan awal keinginan membangun tempat untuk penghafal Alquran ke sang istri, Irwansyah, dan beberapa teman lain. Keinginan itu didorong oleh mereka.

Teuku Wisnu bersyukur bisa mendapat tanah besar itu dari temannya. Ia terkejut saat sang penjual memberikan harga yang bersahabat usai menjelaskan keinginannya mendirikan rumah tahfiz.

"Kita cek langsung jadi. Dan kami bilang akan kami wakafkan untuk rumah tahfiz. Alhamdulillah dikasih harga di bawah harga pasar. Kawan kita mau ikut ambil bagian mendirikan rumah tahfiz ini. Dari situ bersama Irwansyah, Hafiz, dan melibatkan teman-teman lain pelan-pelan kita kumpulkan dana pribadi untuk dirikan bangunan sekuat kami," kata Wisnu kepada awak media, Rabu (2/12/2020).

Teuku Wisnu menjelaskan rumah tahfiz yang bakal didirikannya nanti diperuntukkan oleh anak laki-laki. Ia bakal memberikan pendidikan gratis bagi mereka yang tak mampu dan niat menjadi penghafal Alquran.

Selain itu, Teuku Wisnu bakal memberikan bekal lain. Tak cuma hafal Alquran, ia siap memberikan pengetahuannya soal berbisnis kepada mereka di rumah tahfiznya.

"Niat kita selain menjadi penghafal Alquran, tapi juga memiliki jiwa kewirausahaan. Ini penting, agar nanti bisa mencetak pengusaha yang juga penghafal Alquran yang memiliki kepribadian dan akhlak yang baik. Sehingga bisa dicontoh oleh karyawannya. Kita niatkan gratis untuk anak-anak tidak mampu ya," ujar Wisnu.

Teuku Wisnu menyadari dirinya butuh bantuan masyarakat lain dalam membangun rumah tahfiz. Oleh karena itu, ia mengajak semua orang untuk berdonasi melalui rekening BNI Syariah 7777757749 atas nama Yayasan Zaid Bin Haritsah. Para donatur juga bisa bertanya lebih jelas ke nomor telepon 081264785860 terkait yang dilakukan Wisnu.

"Kita ajak dan rangkul masyarakat luas. Siapa pun yang ingin membantu, mensupport pembangunan Rumah Tahfiz ini. Ini akan menjadi ladang pahala kita bersama, ketika para penghafal Alquran nanti terus membaca Alquran. Amin," tutur Wisnu.

(mau/pus)