Aksi Tanggap Sosial Teuku Wisnu Saat Demo di Malang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 17:48 WIB
Teuku Wisnu saat ditemui di kawasan Barito.
Aksi tanggap sosial Teuku Wisnu. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Kemarin demo terjadi di beberapa kota di Indonesia. Aktor Teuku Wisnu pun langsung tanggap menghadapi hal tersebut.

Teuku Wisnu menyediakan dua mobil ambulans saat demo terjadi di Gedung DPRD Kota Malang. Suami Shireen Sungkar tersebut mengaku sengaja menyediakan kendaraan itu untuk berjaga-jaga kalau ada demonstran yang terluka.

"Kita bergerak aktif untuk membantu peserta aksi yang terluka saat aksi berlangsung. Ambulance Malang Strudel memang diperuntukkan kepada warga Malang. Dan tim kita standby di lokasi aksi," ujar Wisnu saat dihubungi via telepon, Jumat (9/10/2020).

Teuku Wisnu juga menyiapkan sembilan orang tenaga medis yang berjaga di mobil ambulans. Dan bintang sinetron Cinta Fitri itu bersyukur mereka sigap membantu sekitar 50 korban demo yang berjatuhan.

"Ya ambulance kita angkat peserta aksi yang terluka. Kita langsung bawa ke rumah sakit. Alhamdulillah, sangat bermanfaat sekali untuk warga dan peserta aksi," tutur Wisnu.

Teuku Wisnu berharap semoga Malang kembali tenang. Artis berdarah Aceh itu ingin agar tidak ada lagi kericuhan yang menimbulkan korban.

"Ya sangat berharap Malang tak demo lagi dan semoga kembali ke situasi normal," kata Wisnu.

Teuku Wisnu diketahui memang sudah sejak pandemi virus Corona menyediakan mobil ambulans. Ia menyiapkan kendaraan itu di toko usahanya, Malang Strudel.

Kemarin di Malang memang situasinya ricuh. Puluhan ribu mahasiswa turun ke jalanan Kota Malang dan berkumpul di area Balai Kota Malang. Mereka menolak pengesahan UU Omnimbus Law Cipta Kerja.

(mau/nu2)