Round Up

Ayu Wulantari, Semoga Beristirahat dengan Tenang

Tim detikcom - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 22:04 WIB
Ayu Wulantari
Foto: Instagram Ayu Wulantari
Jakarta -

Selebgram Ayu Wulantari meninggal dunia usai melakukan bunuh diri. Kabar ini membuat geger dunia Instagram.

Seperti diketahui, Ayu Wulantari merupakan seorang selebgram dengan ratusan ribu pengikut di Instagram. Kini akun Instagram-nya telah dikunci, foto profilnya dan unggahannya pun dikosongkan. Di luar profesinya sebagai selebgram, Ayu Wulantari juga bekerja sebagai bidan di Bali.

Meninggalnya Ayu Wulantari meninggalkan duka buat keluarga. Lewat Instagram pribadinya, Ayu Wulantari kerap menampilkan sisi bahagianya. Slogan "Be Inspired and be Inspiring. Live with passion and enjoy in your life" tertulis di biodata Instagram.

Ayu WulantariAyu Wulantari Foto: Instagram Ayu Wulantari

Naasnya, Ayu Wulantari meninggal karena melompat dari lantai 4 sebuah hotel di Bali. Dia meninggal dunia pada usia 23 tahun.

Ayu Wulantari sempat dilarikan ke rumah sakit usai terjun dari gedung hotel di kawasan Jimbaran, Bali. Sayangnya nyawa Ayu Wulantari tidak tertolong karena luka di bagian kepala dan kaki akibat kejadian tersebut. Sederet fakta sebelum kematian Ayu Wulantari pun mencuat.

Ternyata Ayu Wulantari telah menjadi penghuni hotel tersebut selama hampir sebulan terakhir. Sebelumnya dia sempat juga ditemani seorang pria bernama Febrian yang diduga menjadi kekasihnya. Namun Febrian keluar dari hotel lebih awal.

Hubungan Ayu Wulantari dari Febrian pun menimbulkan pertanyaan di benak netizen. Apa yang terjadi antara mereka? Adakah hubungan kematian Ayu dengan sang kekasih? Belum ada yang bisa memastikan soal ini. Namun polisi masih menduga urusan percintaan ini jadi pemicunya.

Ayu WulantariFoto Ayu Wulantari di Instagram. Foto: Instagram Ayu Wulantari

Di sisi lain, pihak keluarga menyebut bahwa Ayu Wulantari mengalami depresi karena masalah keluarga. Seperti yang dijelaskan oleh kakak Ayu, Ketut DM.

Namun memang, sebelum bunuh diri Ayu Wulantari sempat menunjukkan tanda-tanda. Salah satu unggahannya di Instagram pun bertuliskan "mati" seolah memberikan isyarat. Tidak hanya itu, Ayu Wulantari juga sempat memberi tahu pihak keluarga sebelum melakukan aksinya. Ayu Wulantari juga disebut pernah duduk di ujung balkon hotel sambil membawa pisau.

Ayu Wulantari lahir di Singaraja, Bali, 18 Juli 1997 dan meninggal dunia pada Minggu 29 November 2020. Semoga beristirahat dengan tenang, Ayu Wulantari.

---

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/mau)