Sudah Operasi di Turki, Tumbuh Benjolan Lagi di Tubuh Cinta Penelope

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 19:54 WIB
Cinta Penelope saat ditemui di studio Trans TV.
Cinta Penelope ceritakan kondisi kanker yang diidapnya Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Saat berada di Turki, Cinta Penelope menjalankan operasi. Tapi ternyata ada benjolan lagi yang tumbuh di tubuh Cinta Penelope.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean beberapa waktu lalu, Cinta Penelope menceritakan tentang kankernya yang kembali kambuh.

"Kalau cancer itu dalam tiga tahun tidak kambuh baru bisa dibilang survivor. Tapi kan ini 10 bulan tiba-tiba ada lagi yang baru aku belum siap mudah-mudahan janganlah ya. Cuma ini ada 2 cm ada yang membesar kelenjarnya disebelah kiri dicurigai sekali dan aku mencoba berobat lagi," kata Cinta Penelope.

Benjolan itu dikatakan Cinta Penelope ada di bagian dadanya. Adanya benjolan yang dicurigai sebagai sel kanker diketahui Cinta Penelope setelah melakukan skrining.

"Tahunya dari mana, kalau ada dirasain sakit dan itu benjolan itu bukan cancer. Kalau cancer itu benjolannya nggak sakit, tahunya itu dari hasil skrining. Kemarin setelah operasi aman, kesini-sininya agak mencurigakan ya minta doanya lah," tuturnya.

"Gejalanya nggak berasa. Kalau cancer imun aja yang dihajar makanya orang nggak sadar kalau punya cancer tiba-tiba drop aja dibawa ke rumah sakit stadium udah tinggi," sambungnya.

Cinta Penelope pun menceritakan operasi yang dia jalani di Turki juga karena ada hasil skrining yang mencurigakan di bagian perutnya.

"Hasil skrining yang diperlihatkan ada yang mencurigakan di bagian perut aku, dan harus dipotong akhirnya dipotong. Dari bulan Juni, baru bulan ini ada yang mencurigakan lagi," ungkap Cinta Penelope.

Namun, berkat dukungan sang suami Cinta Penelope semangat melakukan pengobatan. Saat dirinya melewati masa-masa operasi sang suami, Taha Gokhan Arikan selalu memberinya semangat.

"Suami aku tuh selalu bilang aku butuh kamu. Kamu harus kuat, kita punya keluarga semoga sampai kakek nenek. Kita hidup sehat kamu sehat aku juga sehat juga. Dia selalu bisikin aku," kata Cinta Penelope.



Simak Video "Cinta Penelope dan Suami Berjuang Lawan Kanker dan Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)