Baru Lulus Kuliah, Ria Ricis Tak Ingin Buru-buru Menikah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 16:04 WIB
Ria Ricis
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Ria Ricis tengah bergembira. Bagaimana tidak, ia baru saja dinyatakan lulus kuliah setelah mengenyam pendidikan di universitas selama tujuh tahun.

Setelah merampungkan studinya, Ria Ricis mengaku dirinya tidak mau terburu-buru menikah atau pun mencari pasangan. Baginya, kini yang ia inginkan adalah fokus pada pekerjaan yang sedang dijalankan kini.

"Nggak sih, nggak terlalu (ingin cari pasangan), karena aku setiap hari sibuk, setiap hari kerja, sedangkan kalau orang punya pasangan setiap hari harus berdua, aku kan masih harus kerja,masih harus ketemu orang banyak, jadi jalanin aja," ujar dia saat ditemui awak media di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Saat ini, ia pun masih memiliki banyak target yang ingin dia capai, salah satu yang utama adalah membahagiakan kedua orang tuanya.

"Masih banyak banget (keinginan), termasuk membahagiakan orang tua tuh masih banyak yang belum tercentang. Jadi mohon doanya aja semoga suatu saat bisa ke sana," ungkap Ria Ricis.

Mengenai wisudanya, Ria Ricis mengatakan hal itu juga masuk dalam salah satu pencapaian menurut dia. Sebab jalan yang ia lalui untuk meraih gelar sarjana bukan lah sesuatu yang mudah.

"Pencapaian banget, pencapaian iya, karena memang dari dulu yang dicita-citakan kuliah, lulus dengan nilai yang baik. Pakai toga, karena Ricis yakin semua mahasiswa menginginkan pakai toga," kata dia.

Bagi Ria Ricis, meskipun sudah memiliki pekerjaan, dia tetap menganggap pendidikan adalah hal yang penting. Menurutnya, dengan mengenyam pendidikan, ia mendapatkan bekal ilmu yang berguna.

Terlebih, menuntut ilmu setinggi-tingginya, bagi Ricis, juga merupakan perintah agama.

"Penting banget, karena percuma kita sudah sukses tapi kita nggak punya bekal pendidikan yang cukup. Karena kan orang-orang dinilainya kedudukannya sudah banyak, pendidikannya sudah bagus apa segala macem, tapi kalau dia nggak punya bekal atau nilai-nilai yang belum kita raih waktu kuliah itu kan beda rasanya," urainya.

"Jadi kita memang bisa lihat mana orang yang ada bekal pendidikannya, mana yang tidak. Jadi aku ingin banget jadi orang yang berpendidikan. Karena dalam agama kan juga baik ya, kita harus mengejar pendidikan," sambung dia.



Simak Video "Ria Ricis Berbagi Tips Jitu untuk YouTuber Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)