Ria Ricis Akhirnya Lulus Setelah Kuliah Tujuh Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 14:38 WIB
Ria Ricis
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Artis Ria Ricis tengah berbahagia. Sebab ia baru saja menuntaskan pendidikan jenjang sarjananya setelah tujuh tahun berkuliah. Meski terpaksa harus wisuda secara daring, namun Ria Ricis tetap merasa gembira.

"Hari ini Ricis wisuda, biarpun online tapi senang banget karena setelah tujuh tahun merintis di kampus, akhirnya di tahun 2020 akhir ini bisa menyandang status sarjana ilmu komunikasi," tutur dia ditemui wartawan di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sebenarnya artis kelahiran 1 Juli 1995 itu berharap dapat menghadiri wisuda secara langsung. Akan tetapi ia mengaku maklum dengan kondisi yang tidak memungkinkan selama adanya pandemi COVID-19.

"Ada senangnya, ada juga yang, 'Yah kok online sih'. Tapi kan karena suasana di luar juga lagi begini, lagi nggak memungkinkan. Tapi tetep seneng, ya Allah wisuda, yang ditunggu-tunggu," ujar Ria Ricis.

Bintang film Mars Met Venus itu pun menjelaskan apa yang membuatnya membutuhkan waktu tujuh tahun untuk merampungkan kuliah.

Ria Ricis mengatakan membagi waktu antara pekerjaan dan sekolah bukan lah hal mudah. Ada yang harus dikorbankan dan membuat kuliahnya selesai lebih lama dari yang ia perkirakan sebelumnya.

"Karena kan harus kerja ya, kerja sambil kuliah dan itu nggak gampang. Dari yang awalnya dikira bakal hanya tiga atau empat tahun. Dulu banyak yang kayaknya ini dulu deh, atau itu dulu deh, jadi banyak yang kuliahnya mau nggak mau jadi terbengkalai, tapi ternyata masih bisa diselesaikan," kata dia.

Dia pun membagikan pesan kepada para penggemarnya yang masih duduk di bangku sekolah untuk tetap tekun menyelesaikan tanggung jawab mereka.

"Sabar kali ya, karena sabar-sabar ngerjain tugas, sabar-sabar skripsi dicoret, sabar-sabar ketemu pembimbing. Jadi mungkin buat temen-temen yang lagi skripsi atau lagi ngerjain tugas harus banyak-banyak bersabar," ucap Ria Ricis.



Simak Video "Ria Ricis Berbagi Tips Jitu untuk YouTuber Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)