Tak Kuat LDR, Zac Efron Putus dari Pacar usai 5 Bulan Pacaran

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 14:26 WIB
PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Zac Efron attends the Extremely Wicked, Shockingly Evil And Vile Premiere during the 2019 Sundance Film Festival at Eccles Center Theatre on January 26, 2019 in Park City, Utah.  (Photo by Neilson Barnard/Getty Images)
Foto: Neilson Barnard/Getty Images
Jakarta -

Kisah cinta Zac Efron kembali kandas setelah berpacaran selama lima bulan dengan Vanessa Valladares. Aktor berusia 33 tahun tersebut terpaksa memutuskan hubungannya itu karena memilih untuk berkomitmen dengan pekerjaannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang sumber pada The Sun. Zac terpaksa harus pergi ke Adelaide, Australia dan meninggalkan kekasihnya itu. Mereka berdua pun sepakat untuk putus karena tak bisa menjalani Long Distance Relationship (LDR).

Padahal sebelumnya mereka berdua sempat membeli rumah bersama dan berencana untuk menetap di Australia bersama Vanessa. Zac pun telah melihat-lihat beberapa lokasi untuk mereka tinggali bersama.

"Zac dan Vanessa benar-benar serius menjalani hubungan tersebut. Ia pun sempat memutuskan untuk menetap di Australia untuk jangka waktu yang lama dan memilih untuk membeli rumah untuk ditinggali bersama kekasihnya itu," tutur salah seorang sumber.

"Mereka sudah mulai melihat beberapa lokasi namun sayangnya, takdir tak berpihak pada mereka. Pekerjaan Zac membuat ia harus berpisah dan menjadikan hubungan mereka sebagai korbannya," tambahnya.

Beberapa kerabat dekat Zac dan Vanessa pun berharap jika keduanya bisa kembali bersama dan merasa jika mereka sangat cocok.

"Para sahabatnya berharap mereka bisa kembali bersama, namun sepertinya hubungan keduanya hanyalah sebatas romansa saat liburan daripada apa yang pernah diakui mereka," ungkapnya.

Kedekatan Zac Efron dan Vanessa Valladares mulai tercium media saat keduanya merayakan ulang tahun ke-33 sang aktor. Mereka pun mengundang beberapa sahabat dekatnya dan pesta itu diatur oleh Vanessa demi membahagiakan kekasihnya tersebut.

Zac Efron dan Vanessa Valladares dikabarkan bertemu pada Juli 2020 di sebuah restoran tempat Vanessa bekerja. Vanessa, yang juga bekerja sebagai model, dikabarkan sudah berhenti dan tinggal bersama Zac di Pantai Belongil.

Zac Efron memang jarang terbuka soal hubungan asmaranya kepada publik. Ia terakhir diketahui menjalin asmara dengan Vanessa Hudgens pada 2005 sebelum putus pada 2010 sebelum berpacaran dengan Sami Miro selama 2 tahun.

(ass/dal)