Apa yang Bikin Pangeran Charles Pilih Camilla Daripada Putri Diana?

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 13:25 WIB
Pangeran Charles dan Camilla
Foto: Instagram @clarencehouse
Jakarta -

Penayangan musim terbaru The Crown membuat publik heboh. Di musim keempat, The Crown menyoroti pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang harus berakhir tragis.

Dalam salah satu episode di The Crown, Charles, yang diperankan oleh Josh O'Connor, secara terbuka mengungkapkan ketidaksukaannya atas kepopuleran Diana (Emma Corrin) saat pergi tur ke Australia bersama. Ia pun meminta bantuan Ratu Elizabeth (Olivia Colman) dalam menghadapi situasi tersebut.

Berdasarkan dokumenter yang dirilis oleh Channel 4 pada 2017, kecemburuan Pangeran Charles atas kepopuleran Putri Diana disebut sebuah fakta. Dalam dokumenter bertajuk The Royal House of Windsor, bahkan diklaim hal tersebut adalah alasan Pangeran Charles lebih memilih Camilla daripada Putri Diana.

"Camilla tetap bahagia walaupun berada di bayang-bayang. Permasalahanya adalah ketika Charles menciptakan riak, Diana menyebabkan Tsunami," ujar narator dalam dokumenter tersebut.

"Charles meminta bantuan neneknya dalam permasalahan rumah tangganya. Ia juga meminta bantuan perempuan yang selama ini dianggap Diana merupakan penyebab dari permasalahan yang terjadi pada pernikahannya, Camilla Parker Bowles, yang sudah dicintai Charles sejak usia 24 tahun," lanjutnya.

Menurut sumber, Camilla digambarkan seperti Ratu Elizabeth yang selalu memberikan Pangeran Charles kasih sayang. Bukan Putri Diana yang dianggapnya sebagai pencuri perhatian.

"Seperti Ratu Elizabeth, Camilla memberikan kasih sayang tak terbatas kepada Charles. Tak seperti Diana, Camilla bahagia tetap berada di bayang-bayang. Bukan mencuri perhatian," pungkasnya.

Pernyataan tersebut semakin diperkuat dengan ucapan ahli sejarah Dr Piers Brendon.

"Charles menyadari dengan cepat apa yang dilakukan Diana adalah untuk menutupinya, dan dia membenci hal itu. Karena sejak dulu, ia selalu menjadi pusat perhatian," ujarnya.

Mengenai hal ini, pihak kerajaan sama sekali tak memberikan komentar apa pun.



Simak Video "Wawancara Putri Diana di BBC Tahun 1995 Diselidiki, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)