Round-Up

Harunya Kebebasan Dwi Sasono

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 22:04 WIB
Dwi Sasono Bebas
Dwi Sasono merasa haru usai bebas dari RSKO. Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada momen haru yang terjadi saat Dwi Sasono meninggalkan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur pada Jumat (27/11). Pada momen kebebasannya itu, ia tampak berkaca-kaca saat melangkah keluar dari pusat rehabilitasi tersebut.

Padahal dalam momen tersebut tak ada keluarga ataupun sang istri yang menyambutnya keluar dari RSKO. Sambil membawa tanaman, aktor berusia 40 tahun tersebut mengakui jika dirinya merasa haru.

"Sebentar, sebentar. Saya masih haru ini," ujar Dwi Sasono sambil memejamkan mata.

Dwi Sasono pun mengatakan jika dirinya sudah jadi lebih sehat usai menjalani masa masa rehabilitasi selama enam bulan di sana.

"Aaaa... Terima kasih banyak, saya nggak menyangka sampai dengan perjalanan ini. Tahun berapa ya sekarang, seperti berada 20 tahun saya ini. Intinya saya sudah sehat sekarang," ungkapnya.

Dwi Sasono BebasDwi Sasono Bebas. Foto: Palevi/detikcom.

Ia pun berujar jika dirinya sudah sangat rindu pada keluarganya itu dan tak sabar bertemu mereka. Namun Dwi Sasono tak pulang ke rumahnya dengan tangan hampa, ia membawa sebuah tanaman alpukat yang diberi nama Sunya Ruri.

Di dalam RSKO ia beserta para pecandu lainnya memang melakukan banyak kegiatan seperti berolahraga hingga bercocok tanam.

"Saya akan perkenalkan teman baru saya ini, ada tiga tanaman yang saya tanam di sini. Ini yang saya bawa pulang, ini tanaman alpukat, namanya Sunya Ruri, sunyi dalam keheningan," terang suami Widi Mulia tersebut.

Dwi Sasono ditangkap pada 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan atas kasus narkoba. Dalam penggerebekan tersebut ditemukan 16 gram ganja kering di sebuah wadah plastik.

Penangkapan sang aktor pun membuat banyak orang terkejut, mereka tak mengira jika Dwi Sasono adalah pemakai narkoba. Bahkan Widi pun mengaku jika dirinya tak pernah mengetahui jika suaminya itu mengonsumsi ganja.



Simak Video "Bebas dari RSKO, Dwi Sasono: Ingin Hidup Baru Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)