Pulang dari RSKO Cibubur, Dwi Sasono Bawa Pohon Alpukat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 11:10 WIB
Dwi Sasono bebas
Dwi Sasono membawa pulang pohon alpukat saat bebas dari RSKO Cibubur. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Dwi Sasono sudah bisa menghirup udara bebas usai tersandung masalah narkoba. Sebelumnya ia harus menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Dwi Sasono mengaku tak menyangka dengan kebebasannya itu. Namun pada intinya dia mengaku sudah sehat.

"Aaaa... Terima kasih banyak, saya nggak menyangka sampai dengan perjalanan ini. Tahun berapa ya sekarang, seperti berada 20 tahun saya ini. Intinya saya sudah sehat sekarang," kata Dwi Sasono di RSKO Cibubur Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Lebih lanjut dia mengaku kangen dengan keluarganya. Bahkan dia berkelar sudah bisa turun ke bumi lagi.

"Saya sudah siap untuk balik turun ke bumi lagi, saya sudah kangen sama keluarga saya," ujar Dwi Sasono.

Menyambut kebebasannya itu, Dwi Sasono juga membawa pulang tanaman alpukat yang dia beri nama Sunya Ruri. Memang dia sangat memaknai tanaman alpukat itu yang dia tanam langsung saat masa rehabilitasinya.

"Saya akan perkenalkan teman baru saya ini, ada tiga tanaman yang saya tanam di sini. Ini yang saya bawa pulang, ini tanaman alpukat, namanya Sunya Ruri, sunyi dalam keheningan," ungkapnya.

"Dalem banget ya? Ya ini akan saya bawa pulang ke rumah. (Tanaman) ini dari sahabat saya yang ada di dalam. Karena kegiatan kita ya olahraga, bercocok tanam. Ya intinya saya pengen jaga terus," lanjutnya.

Tanaman alpukat dipilih Dwi Sasono karena kaya akan manfaat. Terlebih hanya itu yang bisa ia tanamkan, bukan tanaman yang membuatnya tersandung masalah hukum.

"Ya saya pikir tanamanya alpukat masa tanaman ganja lagi yang saya tanem?" ujarnya.

"Di sini kan kita banyak makan buah, alpukat, jeruk, anggur. Tapi kalo anggur cuacanya nggak cocok. Soalnya nggak dingin," tandas Dwi Sasono.

(fbr/dar)