Pengakuan Meghan Markle Alami Keguguran

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 16:52 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Megha Markle dan Pangeran Harry. Foto: Instagram @sussexroyal
Jakarta -

Meghan Markle membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku sempat mengalami keguguran pada pertengahan tahun ini dalam sebuah artikel yang ia tulis di New York Times.

Istri dari pangeran Harry yang bergelar Duchess of Sussex itu mengatakan ia kehilangan bayi dalam kandungannya setelah merasakan kram yang terasa menusuk.

Keram itu ia alami ketika tengah mengganti popok dari anaknya, Archie, pada Juli 2020.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (25/11/2020), Meghan Markle menjelaskan ia sempat jatuh sakit di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia kemudian dirawat di rumah sakit karena sakitnya itu.

Lebih jauh, ia menjelaskan saat-saat ia mulai merasa ada yang tidak beres. "Setelah mengganti popok, aku merasakan kram yang menusuk. Aku menjatuhkan diriku ke lantai dengan memeluknya (Archie)," ceritanya.

"Aku menyanyikan lagu pengantar tidur agar kami berdua tetap tenang, nada ceria sangat kontras dengan perasaanku yang tahu ada sesuatu yang tidak beres," lanjut dia.

Dia lalu mengungkapkan, ia merasakan ironi di waktu itu. "Saat saya memeluk anak pertama saya, saya tahu bahwa saya sedang kehilangan anak kedua saya," kata dia.

Menurutnya, hari itu berjalan biasa saja sampai kejadian tidak mengenakan itu terjadi. Tidak ada firasat ia akan kehilangan bayi dalam kandungannya.

"Beberapa jam kemudian, aku berbaring di ranjang rumah sakit, menggenggam tangan suami ku. Aku merasakan ketenangan dalam jemari tangannya," tutur dia.

Sebelumnya keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapat sorotan karena serial The Crown yang memuat drama dan skandal keluarga kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan meminta Netflix untuk menghentikan acara tersebut. Keduanya disebut takut jika drama yang terjadi pada hidup mereka itu difilmkan oleh serial yang dibintangi oleh Olivia Colman dan Emma Corrin tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh penulis Angela Levin yang sempat membuat biografi Harry: Conversation with the Prince pada 2018. Ia merasa jika keputusan pasangan tersebut untuk bekerja sama dengan Netflix adalah ide yang sangat buruk.

Ia pun menceritakan jika Harry sempat mengatakan padanya pada dua tahun lalu jika seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris menyaksikan seluruh acara The Crown dan ia pun berniat untuk menghentikan acara tersebut sebelum kisahnya diangkat.

Perjanjian dengan Netflix pun disebutnya sebagai tindakan yang memperburuk hubungan mereka dengan keluarga Kerajaan Inggris.

"Ia (Harry) sangat berubah dan aku hampir saja tak mengenali sosoknya. Namun ku pikir, Meghan sangat menginginkan banyak uang dan Netflix menawarkan hal itu kepadanya," tuturnya.



Simak Video "Blak-blakan soal Keguguran, Meghan Markle Tuai Pujian"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)