Kuasa Hukum Bungkam soal Kasus Nikita Mirzani dengan Habib Rizieq dan Isa Zega

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 08:40 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani seolah tak berhenti muncul dengan kabar dan kontroversi. Baru-baru ini dirinya diketahui berselisih dengan Habib Rizieq juga terseret isu dengan mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega.

Nikita Mirzani ditemani kuasa hukumnya mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (24/11/2020). Ketika dimintai keterangan mengenai dua kasus tersebut, Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya Fachmi Bachmid enggan memberikan keterangan.

Alasannya karena hari itu kunjungannya ke Polsek Metro Jakarta Selatan bukanlah terkait perselisihan dengan Habib Rizieq. Kedatangan Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya memang terkait masalah dengan Elza Syarief.

"(Soal Habib Rizieq) kita nggak akan nanggapi, saya datang di sini khusus laporan Niki pencemaran nama baik. Saya tidak akan menanggapi hal-hal yang nggak ada kaitannya dengan kedatangan saya di sini, seperti itu," ujar Fachmi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Sama halnya ketika ditanya perihal kasus dengan Isa Zega. Fachmi kembali menegaskan kasus dugaan penganiayaan tersebut bukan menjadi kapasitasnya saat itu. Fachmi hanya akan menjawab pertanyaan seputar laporan Nikita Mirzani terkait Elza Syarief di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami tidak tanggapi karena kami datang khusus untuk laporan Nikita. Nikita melaporkan beberapa orang, seperti itu ya," tegasnya.

Dijelaskan Fachmi, kedatangan Nikita Mirzani hari ini ke Polres untuk menindaklanjuti dan mencari kabar terbaru terkait laporannya kepada Elza Syarief. Beberapa poin pun dijelaskan Fachmi.

"Tiga laporan, satu terhadap orang yang menyatakan Niki sebagai cepu, yang satu mem-posting fotonya Niki dengan kalimat-kalimat yang nggak bener dan itu diambil dari Instagram-nya Niki. Artinya dia melakukan sesuatu yang kurang patuh dan itu bertentangan dengan hukum dan itu proses penyidikan dan ini satunya tidak sempat kami tindak lanjuti keburu Nikitanya ditelepon dan dia harus balik ke acaranya, seperti itu," papar Fachmi.

Diketahui, Nikita Mirzani memang kerap dicari untuk dimintai jawaban mengenai dua kasus yang tengah menyeretnya saat ini. Sebelumnya Nikita sempat berseteru dengan Habib Rizieq dan pendukungnya.

Tak hanya itu, nama Nikita Mirzani kemudian dikaitkan dengan dugaan dalang dari penganiayaan Isa Zega di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Pihak pelaku pemukulan mengaku telah dibayar Nikita Mirzani untuk menganiaya Isa Zega.

(pig/aay)