Populer dengan Jargon 'Sekut', Gofar Hilman Jago Bisnis Juga, Ya!

Yudistira Imandiar - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 18:18 WIB
Gofar Hilman
Foto: dok. Instagram/@pergijauh
Jakarta -

Nama Gofar Hilman tengah naik daun akhir-akhir ini. Konten-konten kreatifnya di YouTube maupun platform media sosial berhasil melambungkan namanya.

Ia memang getol membuat konten digital, khususnya video yang diunggah di channel YouTube pribadi. Beberapa kontennya yang menyita perhatian pemirsa YouTube, antara lain Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi), Sekutomotif, hingga yang terbaru Ngobrak (Ngobrol Acak). Ada sejumlah video di channel YouTube Gofar yang telah ditonton jutaan kali.

Mundur ke awal tahun 2000-an, pria dengan nama lengkap Abdul Gofar Hilman bercerita dirinya pernah menjadi punggawa sebuah band punk yang sering mengisi gigs lokal dan festival. Di masa-masa tersebut, Gofar juga pernah berjualan aksesoris punk di pinggir jalan, dan sempat menjadi karyawan kantoran.

Ia cukup aktif berkegiatan di platform media sosial dalam satu dekade terakhir di lintas platform, mulai dari Twitter, Instagram, hingga YouTube. Selain itu, pria yang gemar modifikasi kendaraan ini masih aktif menjadi penyiar di salah satu stasiun radio swasta.

Pria yang identik dengan jargon 'Sekut' ini tercatat memiliki sebuah bisnis yang digeluti bersama rekan-rekannya, yakni Lawless Jakarta. Brand yang berdiri tahun 2011 ini bergerak di bidang clothing dan kuliner. Lawless Jakarta memulai debut dengan menyediakan apparel band metal dan kultur sepeda motor. Pada perjalanannya, Lawless Jakarta berekspansi ke lini bisnis lainnya. Ada bengkel motor custom Lawless Garage, lalu merambah bisnis kuliner lewat Lawless Burgerbar tahun 2017.

Lawless Burgerbar berkembang cukup cepat. Dari hanya satu gerai di Kemang pada 2017, dua tahun berselang Lawless membuka gerai baru di Menteng, Jakarta Pusat dan Bintaro, Tangerang Selatan di 2020. Belum lama ini, Lawless kembali menambah unit bisnis di bidang kuliner, yakni Lawless Dogbar. Konten digital menjadi salah satu media promosi andalan Lawless Jakarta untuk menjangkau konsumen dari berbagai kalangan usia.

Dalam postingan terbaru di Instagram @pergijauh, Gofar mengungkapkan membuat konten kreatif dan berbisnis merupakan salah satu passionnya. Menjalani pekerjaan-pekerjaan tersebut membuatnya merasa senang.

"Keseharian gue nggak jauh dari kerja, selain siaran radio dan bikin konten, gue ngejalanin bisnis sendiri juga. Semua gue lakuin karena gue seneng ngelakuinnya," tulis Gofar.

Ide kreatif menjadi kekuatan Gofar dalam membangun bisnis maupun konten digital. Ia berprinsip, ide kreatif itu harus segera direalisasikan tanpa perlu mempertimbangkan respons orang lain terlebih dahulu. Sebab, akan sulit jika harus mengakomodir selera orang yang heterogen.

[Gambas:Instagram]

Dalam postingan yang sama, Gofar mengungkapkan dirinya akan berbagi kisah sukses mengembangkan ide kreatif dalam sebuah bisnis. Hal itu akan ia sampaikan dalamVirtual Talkshow 'Learn From The Xpert' episode 3, Rabu (25/11/2020).Acara tersebut dapat disaksikan melalui Instagram Live di akun @pergijauh dan @xlprioritas mulai pukul 16.30 WIB.



Simak Video "Mengembangkan Usaha Melalui Sistem "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)