Ulang Tahun, Annisa Pohan Sampaikan Rasa Terima Kasih pada Sang Ibu

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 16:55 WIB
annisa pohan ulang tahun
Annisa Pohan ulang tahun. Foto: Instagram
Jakarta -

Annisa Pohan tengah berbahagia. Hal tersebut lantaran dirinya yang sudah menginjak usia 39 tahun pada 20 November 2020. Di hari ulang tahunnya kali ini, Annisa Pohan pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang bunda.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sang bunda lantaran sudah berjuang melahirkan dan membesarkan dirinya hingga seperti saat ini. Dalam unggahannya, Annissa Pohan juga menuliskan bagaimana perjuangan sang bunda melahirkan dirinya di negara orang.

"39 tahun yang lalu tepatnya di tanggal 20 November 1981 hari Jumat, bunda saya @yannimulyaningsih melahirkan saya di kota Boston Amerika Serikat," buka Annisa Pohan dalam Instagram miliknya.

"Di kala itu bunda sedang mendampingi ayah yang sedang kuliah S2 di Boston University. Malam sebelum saya lahir ayah sedang belajar untuk ujian, ketika tiba-tiba ketuban bunda pecah, maka panik lah si ayah, tengah malam di negara orang harus mengantar istri ke RS untuk melahirkan sedangkan ada abang saya @rizano_azhar_pohan yang masih berusia 2 tahun yang tidak bisa ditinggal," sambung Annisa Pohan.

Pada unggahannya kali ini, Annisa Pohan juga menyebutkan nama Rizal Ramli yang ternyata ada andil dalam perjuangan dirinya yang akan dilahirkan.

[Gambas:Instagram]



"Akhirnya Ayah saya menelepon salah satu kawannya yang juga sedang sedang kuliah di kota yang sama yaitu om Rizal Ramli, untuk diminta tolong menjaga abang di apartemen sehingga Ayah bisa fokus mengantar bunda dan menemani melahirkan saya," terang Annisa Pohan lagi.

"Alhamdulillah cukup lama baru besok siangnya saya lahir secara normal, cukup lama bunda menahan sakit dan berjuang melahirkan saya, apalagi di sekitarnya dari dokter sampai suster adalah orang2 asing yang cara komunikasi untuk melahirkan agak berbeda dg kelahiran abang saya," ucapnya lagi.

Setelah dilahirkan, Annisa Pohan menuliskan jika rambutnya sangat lebat saat lahir ke dunia.

"Alhamdulillah yang teringat pertama oleh Bunda, katanya saya lahir seperti memakai topi, saking lebat dan ikal rambut saya hehehehhe..," beber Annisa Pohan.

Di penutupan unggahannya, istri dari AHY ini berharap bisa menjadi ibu yang baik seperti sang bunda.

"ga kerasa ya bun bayi bunda udah 39 tahun...hihihi makasih Bunda sudah mengandung, melahirkan, memberikan ASI dan membesarkan saya , bahkan masih saja merepotkan Bunda setelah 39 tahun berlalu. Semoga Aku bisa jadi ibu yg baik seperti Bunda dalam membesarkan @almirayudhoyono ...Amiin...MasyaAllah Tabarakallah...," tutupnya.

Setelah menikah dengan AHY, Annisa Pohan memang menghabiskan banyak waktu dengan kegiatan sosialnya. Sesekali, ia masih mengambil pekerjaan di dunia hiburan Tanah Air.

Belum lama ini, Annisa Pohan bersama Zeta Bags juga menyalurkan dana lebih dari Rp 50 juta untuk pendidikan anak yang kurang mampu.

annisa pohanannisa pohan Foto: ist.

"Saya senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Zeta Act yang tentu saja memberikan dampak positif terhadap pendidikan anak-anak yang membutuhkan, khususnya yang berada di dalam naungan Rumah Pintar yang dikelola oleh Yayasan Tunggadewi. Adanya kegiatan amal yang dikemas secara unik seperti live charity yang dilakukan oleh Zeta Bags ini juga dapat mendorong para pecinta luxury items untuk berbagi kebahagiaan dengan cara yang unik namun memiliki manfaat yang tidak ternilai." ungkap Annisa Pohan, Pendiri Yayasan Tunggadewi.

"Kami sangat mengapresiasi para Sahabat Zeta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan #ZetaLiveShopping yang berkolaborasi dengan Yayasan Tunggadewi. Bersyukur sekali, antusiasme Sahabat Zeta menghasilkan hasil donasi sebesar Rp 50.330.000. Tentunya ini dapat sangat bermakna untuk anak-anak usia sekolah yang berada di bawah Yayasan Tunggadewi untuk mendapatkan akses dan fasilitas pendidikan yang lebih baik lagi. Kami optimis, bahwa setiap langkah kebaikan sekecil apapun itu akan memberikan manfaat yang positif terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Semakin banyak anak yang dapat memperoleh pendidikan yang baik, semakin terang pula masa depan mereka yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan negeri ini," beber Trisha Amanda Ardi Chas, Founder & Director Zeta Bags.

Donasi tersebut nantinya akan dikelola oleh Yayasan Tunggadewi dan digunakan untuk meningkatkan sarana penunjang pendidikan informal bagi masyarakat sekitar yaitu Rumah Pintar sebagai tempat belajar, bermain dan berkreasi baik untuk bayi dan anak-anak berusia 6 Bulan-15 tahun, serta para ibu mereka.



Simak Video "Annisa Pohan Positif Covid-19, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)