Lika-Liku Rizky Billar dari Pemain Bola hingga Populer karena Putus Cinta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 15:07 WIB
senyuman rizky billar
Rizky Billar / Foto: Instagram
Jakarta -

Ada jalan berliku yang ditempuh Rizky Billar sebelum namanya dikenal seperti sekarang. Ia melakoni beberapa karier hingga akhirnya sampai di titik ia berada saat ini.

Salah satunya, Rizky Billar memulai dari karier modelling yang membuka jalan untuk karier keartisannya. Namun ada cerita unik di balik hal tersebut.

Karier di bidang itu ternyata bukan datang dari minat yang muncul dari diri Rizky Billar sendiri. Loh, kok bisa?

"Ketika terjun ke modeling yang mana tadinya saya nggak mau, karena saya kan basicnya pemain bola sebenarnya, ibu saya yang menyarankan coba masuk agency model, hitung-hitung untuk nambah pengalaman plus nambah temen juga," ungkap Rizky Billar saat ditemui di Trans TV belum lama ini.

Banyak yang menilai kehidupan Rizky Billar terlihat menyenangkan saat ini. Pria asal Medan ini menegaskan, hal tersebut tak terlihat seperti yang dipikirkan banyak orang.

Selepas dari modelling, ia menjajaki dunia sinetron namun hal itu juga bukan hal mudah. Ada masa dimana dirinya hampir menyerah untuk membesarkan kariernya di dunia hiburan.

"Mungkin banyak orang yang berpikir, enak ya jadi Billar sekarang. Padahal sebenarnya proses yang aku lakuin tuh panjang dan saya jalanin pertama saya jalanin di tahun 2014 sampai akhirnya pertama kali syuting pada 2015. Artinya sekitar satu tahun saya casting nggak diterima," tuturnya lagi.

Ada masa pasang surut yang dihadapi pria asal Medan ini. Namun diakui Billar, semua berubah ketika dirinya dekat dengan Lesti Kejora yang sama-sama disebut ditinggal nikah oleh orang terdekat.

"Baru di mana saya dapat peran di judul yang bareng sama Dinda Hauw lalu banyak fans yang baper di kedekatan saya dengan Dinda. Terus pas aku datang di nikahan Kak Dinda, banyak orang yang 'kasihan ya kak Billar', tanya-tanya dinda nikahnya sama siapa. Seminggu kemudian lesti juga sama. Seminggu selanjutnya kita dipertemukan di acara talkshow di situ mulai alhamdulillah saya merasakan top perform," kisah Rizky Billar.

Menuruti petuah orang tuanya, Rizky Billar menikmati dengan capaian momen yang ia rasakan saat ini. Ia mengatakan sempat dulu mengeluh karena menilai hidup dan kariernya tak ada perubahan. Kini ia diminta ayahnya untuk menjalani setiap prosesnya.

"Saya minta saran sama bapak saya waktu itu lalu bapak bilang 'gimana ya gitu-gitu aja' terus bapak saya bilang 'nikmati saja prosesnya, karena kalau udah di puncak kamu nggak tahu lagi harus gimana' ya udah tinggal turun doang," ungkap Rizky Billar.



Simak Video "Rizky Billar Kasih Cincin ke Lesti Kejora, Mau Nikah? "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)