Single Mandarin Sarwendah Trending di YouTube, Ruben Onsu Anggap Rezeki

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 08:51 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Istri artis Ruben Onsu, Sarwendah, baru baru ini mengeluarkan lagu berbahasa Mandarin dengan berjudul Bu Ping Fan Dei Ai - Cinta Luar Biasa. Rupanya, single itu berhasil trending di YouTube dengan urutan ke-11.

Lantas Ruben Onsu mengaku merasa bahagia usai single Sarwendah banyak disukai orang-orang. Dia merasa kerja timnya tak sia sia.

"Amin rezekilah kalau gitu (trending di YouTube) yang ada di dalamnya bukan saya sama Wendah doang, ada Jordi, ada Frisly, dan MOP," ujar Ruben saat ditemui di Trans TV kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

Untuk konsep lagu berbahasa mandarin itu, Ruben mengaku sangat menyiapkan konsepnya secara matang. Terlebih lagi lagu ini menjadi single pertama yang dinyanyikan Sarwendah karena berbahasa Mandarin.

"Karena ini lagu pertama Mandarin-nya Wendah, jadi saya pikir apa ya konsepnya, karena lagu ini yang sudah lama sangat terkenal. Saya translate banget untuk bisa sampai ke kuping pemirsa," ungkap Ruben Onsu.

"Jadi karena saya juga izin sama publishing, saya mau bikin konsep gini karena kesannya lagu sampai," tambah Ruben.

Membahas konsep lagu itu demi memaksimalkan video klip, Ruben Onsu juga mengaku menemui kasulitan yaitu mengenai rambut, fitting baju hingga makeup. Hal tersebut dilakukan agar konsepnya dapat.

"Iya konsepnya ala-ala legend dan yang lebih lama persiapannya rambutnya, itu kan rambut harus diukur lingkar kepala, dan ukuran rambut itu bajunya, fitting-nya dan beberapa tes make up, minimal berubah secara karakter," beber Ruben Onsu.

Memang dari tim Ruben Onsu sendiri yang mengarahkan pembuatan single itu. Namun dia dibantu oleh adiknya Jordi Onsu.

Ruben Onsu juga tak memakai studio dalam penggarapannya. Sehingga dia cukup puas dengan karya single itu.

"Itu dari tim sih tapi aku yang direct. Pokoknya gini-gini, Jordi juga tes makeup dulu, 3 hari persiapan. Puaslah senang bisa bikin lebih lagi. Itu kan tadi real set bukan studio, tapi cap cip cup kembang kuncup, kadang-kadang hujan, cuaca bersahabat," pungkasnya.



Simak Video "Pengacara Ungkap Motif Pelaku Mem-bully Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)