Ruben Onsu akan Laporkan 20 Akun yang Hina Betrand Peto

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 19:54 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu / Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Baru-baru ini peristiwa tak enak menimpa putra Ruben Onsu, Betrand Peto. Ia mengalami perundungan lewat media sosial.

Betrand Peto dihujat oleh seseorang yang menyebutnya sebagai anak pungut. Tak hanya sampai di situ, ia juga menerima ancaman dibunuh. Ancaman itu juga ditujukan kepada Thalia Putri Onsu dari sebuah akun.

Lewat kuasa hukumnya, Ruben Onsu melangkah serius ke jalur hukum. Diwakili Minola Sebayang, Ruben Onsu akan melaporkan akun lain yang juga melontarkan ujaran serupa. Minola mengatakan, kliennya sudah mengantongi 20 akun untuk dipolisikan.

"Sudah saya sampaikan keinginan Ruben minggu lalu, memang dia rencananya mau buat laporan Senin 9 November pukul 10.00 ke Polda Metro Jaya terkait masalah ada beberapa akun kurang lebih 20 akun yang mem-bully ke anaknya, Betrand," ujar Minola Sebayang saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dijelaskan Minola Sebayang, dari 20 akun yang akan dilaporkan sudah ditemukan bukti-bukti penghinaan. Bukti tersebut berupa perilaku mengubah wajah Betrand dengan hewan, hingga ancaman pembunuhan.

"Berbeda-beda karena ada ancaman hukum yang mengubah wajah Betrand menjadi wajah hewan, ada videonya. Ini berbeda beda semuanya akunnya," tutur Minola.

"Kejahatan dan perbuatannya berbeda-beda. Jadi ada yang ujaran kebencian lewat video, ubah foto mirip hewan, dan ancaman pembunuhan jadi berbeda-beda. Jadi 20 akun dipersiapkan buat dilaporin," tegasnya.

Terkait dengan ujaran kebencian dari anak perempuan yang belum lama ini beredar di media sosial, Ruben Onsu disebut sudah memaafkannya. Meski begitu proses hukum diperkirakan masih akan terus berjalan.

Ruben Onsu disebut saat ini masih memikirkan untuk melaporkan kasus ini atau tidak ke jalur hukum. Suami dari Sarwendah itu mengaku sangat sakit hati dengan ucapan publik yang menghina Betrand Peto.

"Ruben memaafkan. Cuma perbuatannya tidak akan hilang sepenuhnya. Rekam digital itu pasti ada. Ini masih dipertimbangkan Ruben, apakah dilaporkan atau tidak," tutup Minola.



Simak Video "Pengacara Ungkap Motif Pelaku Mem-bully Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)