Jalani Perawatan Wajah, Ruben Onsu Ingin Seperti Ari Wibowo

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 07:55 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu jalani perawatan wajah. (Foto: hanif hawari)
Jakarta -

Ruben Onsu bukanlah artis yang suka menjalani perawatan wajah pada awalnya. Namun lambat laun, pikirannya menjadi berubah ketika melihat aktor Ari Wibowo.

Selama syuting, Ari Wibowo rupanya tidak pernah memakai make up pada wajahnya. Ruben Onsu pun menjadi terinspirasi semenjak itu.

"Gue dulu tuh ngelihat Ari Wibowo, dia kalau syuting nggak pernah pakai make up kan. Udah cakep nggak pakai make up, kapan muka gue, nggak mungkin kayak dia sih, tapi minimal gue syuting nggak pakai make up gitu. Terus gue lihatin saja," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020).

"Eh ketemulah dr David. Dia yang memang tidak pernah nyuruh gue untuk merubah struktur muka. Jujur gue masih belum berani merubah struktur muka, menurut gue perawatan ya normal-normal saja. Peremajaan dan lain-lain," sambungnya.

Perawatan yang dijalani Ruben Onsu hanyalah sebatas botoks dan membersihkan wajah. Untuk yang lainnya, brand Ambassador Youthology Aesthetic Clinic itu tidak berani untuk mencobanya.

"Yang paling klimaks buat gue itu ya botoks dan ngilagin kerutan. Karena di TV kan nggak terlalu bagus ya kalau terlalu mengkerut, kecuali gue sudah mengambil peran yang sudah dewasa. Gue botoks enam bulan. Jadi setahun cuma dua kali suntikan," ucap Ruben Onsu.

Di sisi lain, banyak manfaat yang dirasakan oleh Ruben Onsu. Perawatan wajah menurutnya bisa juga untuk menghilangkan stres. Apalagi untuk para pekerja yang terjun di dunia entertaiment.

"Iya pasti, relax. Karena kan di dalam juga slow, nggak ada suara, musik doang enak gitu. Dan bangun-bangun sudah selesai saja. Karena kan sudah capek juga kan. Habis itu di ruangan AC, dingin, dikasih selimut, masuk kamar juga adem kita dikasih baju steril gitu, jadi kita sebagai pasien nyaman," papar Ruben Onsu.

"Gue worry banget dari si coronces (Corona) ini ya. Jadi gue kalau ke mana-mana 'gue safety nggak ya', jadi ke-safety-an buat gue tuh dijaga banget. Dan tidak hanya gue, semuanya mungkin. Gue juga kan di rumah punya anak kecil, jadi kalau gue bisa datang ke tempat yang gue datengin tuh berarti tempatnya safety," pungkas suami Sarwendah itu.

(hnh/mau)