Buka Gerai Boba, Inul Daratista Tetap Kerjakan Karyawannya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 17:53 WIB
Inul Daratista saat ditemui di studio Trans TV.
Inul Daratista buka gerai boba. Foto: Noel/detikFoto
Serpong -

Inul Daratista memang tidak pernah selesai dalam membuat terobosan baru dalam dunia bisnis. Meski dalam situasi pandemi Corona seperti saat ini, Inul Daratista rupanya tetap mencari jalan agar karyawannya tetap mendapatkan penghasilan.

Seperti yang terlihat akhir pekan kemarin. Inul Daratista meresmikan gerai boba. Tidak sendiri dua sahabatnya, Venny dan Lia juga terlibat untuk mendirikan usaha boba ini.

Inul Daratista mengatakan dengan dibukanya gerai yang diberi nama Shake a Shake ini, Inul bisa kembali mempekerjakan karyawan di tempat usaha lain miliknya yang dirumahkan.

"Jadi nggak ada karyawan yang dipecat, saya tidak memecat karyawan tapi menyelesaikan kerja mereka jadi kontrak kerja mereka ada yang enam bulan habis kan, perusahaan kan kontrak juga nggak panjang," tutur Inul Daratista saat ditemui di Gading Serpong.

"Sebagian dari pegawai sini nantinya dari Inul Vista yang dirumahkan bisa saya alihkan ke sini, tapi ada juga beberapa karyawan yang baru," tutur Inul Daratista lagi.

Istri dari Adam Suseno ini pun sangat berharap, usaha yang dibukanya ini bisa diterima oleh masyarakat banyak. Sehingga usaha barunya ini bisa kembali mempekerjakan karyawannya.

"Saya kembalikan lagi, misalkan saya buka di Palembang kalau di sana saya buka empat cabang, satu toko kan butuh 50 karyawan, ketika saya buka empat cabang, satu cabang bisa kembalikan 15 orang yang dirumahkan," beber Inul Daratista seraya tersenyum.

Inul juga menjelaskan mengapa membuka bisnis minuman kekinian tersebut. Bermula dari sang buah hati yang ingin membeli minuman boba tapi mengalami antre yang panjang.

inul daratista buka usaha baruinul daratista buka usaha baru Foto: westi/detikHOT

"Tadinya nggak ada ide bikin ini, terus pernah anak saya bilang di mall ada minuman enak. Terus saya mau lihat minuman apa, bahannya apa. Saya nggak mau anak saya minum sembarangan," beber Inul Daratista lagi.

"Saat itu saya ikutan antre terus lihat banyak pembeli, banyak yang borong. Aku bilang ke anak kalau antre lama bunda nggak kuat. Eh nggak lama diajak kolaborasi untuk buka bisnis minuman," sambungnya lagi.



Simak Video "Inul Daratisa Ungkap Alasan Bagi-bagi Al-Qur'an ke Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)