David Beckham Lebih Tajir saat Main FIFA di PS Daripada Jadi Pesepakbola

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 19:02 WIB
David Beckham
David Beckham Foto: Instagram
Jakarta -

Mantan bintang lapangan hijau David Beckham menjadi sosok spesial dari sebuah game sepakbola. Ia pun dikabarkan menerima bayaran yang lebih besar dibandingkan gajinya kala merumput di lapangan.

Dilansir dari Mirror disebutkan jika suami Victoria Beckham itu mendapatkan kontrak senilai 40 juta poundsterling atau senilai Rp 752 miliar dari game FIFA 21 di XBox dan PlayStation.

Salah seorang sumber menyebutkan jika awalnya ia ditawari kontrak senilai 30 juta poundsterling namun Beckham menolaknya.

"FIFA membuat EA Sport menawarinya kontrak senilai 30 juta poundsterling selama tiga tahun namun ia membuat mereka menawarkan perjanjian yang lebih. Itu adalah penambahan besar untuk brand Beckham dan menjadi uang yang paling mudah yang didapatkannya," tuturnya.

Dalam game tersebut pria berusia 45 tahun itu akan tampil sebagai pemain spesial yang dijuluki sebagai ikon. Dan memasukan tim sepakbola miliknya yakni Inter Miami dalam game tersebut.

Beckham memilih untuk pensiun dari sepakbola pada 2013 lalu. Sebelumnya ia sempat berkarier di beberapa klab ternama seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris St Germain dan LA Galaxy.

Beckham sebelumnya digaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan di Old Trafford dan meraup pendapatan sebesar 25 juta poundsterling dari kontraknya bersama LA Galaxy selama lima tahun.

Manta punggawa timnas Inggris itu pun mengucapkan rasa bangganya dengan kontrak tersebut melalui Instagramnya.

"Aku sangat bangga bisa kembali ke EA Sport dengan cover FIFA 21 Beckham Edition. Tak sabar rasanya bisa kembali ke lapangan bersama rekan-rekan lamaku sebagai seorang ikon," tulisnya.

FIFA 21 menjadi salah satu game yang paling laris pada tahun ini. Bahkan mereka menjadi game olahraga yang terjual paling cepat sepanjang masa dengan rekor penjualan 3,2 juta keping dan mengumpulkan pendapatan sebesar 140 juta poundsterling hanya di minggu perdananya.

(ass/dar)