Kontestan Acara Televisi Ini Meninggal Usai Selesaikan Tantangan

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 09:32 WIB
Ilustrasi Program Acara Wipeout di Amerika Serikat
Ilustrasi program acara Wipeout yang tayang di televisi Foto: Getty Images
Jakarta -

Seorang kontestan acara Wipeout meninggal dunia usai berhasil menyelesaikan game di acara tersebut. Kabar tersebut diumumkan oleh pihak terkait dan salah satu staf di acara itu pada Jumat (19/11) lalu.

Pria yang berusia 30 tahunan itu disebut meninggal dunia di rumah sakit saat mendapatkan pertolongan darurat. Namun sayangnya nyawa sang pria tak dapat ditolong dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 07.00 malam waktu setempat.

Hingga saat ini pun belum diketahui penyebab kematian kontestan tersebut dan pihak rumah sakit menolak untuk mengumumkan namanya hingga ada persetujuan dari pihak keluarga.

Dua orang saksi mata pun mengatakan jika pria tersebut berhasil menyelesaikan seluruh tantangan yang digelar di Santa Clarita, California tanpa menunjukkan gejala seperti cedera atau pun penyakit serius.

Namun tiba-tiba saja ia meminta pertolongan tenaga medis di sana. Ia pun sempat dirawat sebentar sebelum pihak rumah sakit datang menjemput. Saat ditanyakan soal kondisi sang kontestansaat ditangani tenaga medis, mereka menolak menjawab karena tak berhak dan tak memiliki kewenangan untuk menyampaikan hal itu.

Akibatnya acara itu pun terpaksa dihentikan pada Kamis dan Jumat lalu. TBS selaku pihak produksi pun berencana untuk menghentikan acara itu hingga minggu depan.

Mereka pun mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya atas kematian pria tersebut.

"Kami sangat berduka usai ia meninggal dunia dan duka cita sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar perwakilan TBS dalam rilisnya.

Endemol Shine selaku pemilik acara tersebut pun menuliskan rilis soal kematian sang kontestan.

"Kami juga merasakan kehilangan dan rasa duka bagi pihak keluarga. Pikiran kami pun bersama dengan mereka saat ini," tulisnya.

TBS mengumumkan pada April lalu jika acara tersebut akan kembali tayang. Mereka pun mengabarkan jika pada September akan ada perubahan dari pembawa acara di mana John Cena dan Nicole Byer akan menjadi host baru.

Wipeout adalah acara halang-rintang terbesar di Amerika Serikat di mana ada 24 peserta yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 50 ribu dollar.



Simak Video "Kabar Terbaru Mengenai Kasus Video Syur Mirip Gisel"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)