Round-Up

Mahar Emas, Berlian dan Uang di Pernikahan Anak Hetty Koes Endang

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 21 Nov 2020 22:03 WIB
Anak Hetty Koes Endang Menikah
Foto: InsertLive
Jakarta -

Penyanyi senior Hetty Koes Endang tengah bersuka cita. Ia baru saja menikahkan putrinya, Afifah Qomariah Yusuf, dengan Faldo Arsa da Aziz pada Sabtu (21/11).

Dilansir dari Insertlive, keduanya menikah di Hotel Four Season dan acara akad nikah di mulai pada pukul 09.00 WIB. Acara dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja mengingat situasi pandemi Corona.

Acara pun berlangsung dengan khidmat dan keduanya resmi menjadi sepasang suami-istri dengan mas kawin berupa satu set perhiasan emas dan berlian serta uang tunai 88 Saudi Riyal.

Anak Hetty Koes Endang MenikahPutri Hetty Koes Endang Menikah, Mahar Emas dan Berlian Jadi Sorotan Foto: InsertLive

Rangkaian adat Sunda pun dilaksanakan keduanya usai resmi menjadi suami-istri. Afifah dan Faldo pun kerap menunjukkan senyumnya di hari bahagia tersebut.

Sebelum menikah, Afifah lebih dulu melaksanakan prosesi pra-nikah dengan Adat Bugis Makassar. Hal itu terlihat dari unggahannya di instagram pada Jumat (19/11) lalu.

"Adat Bugis Makasar adalah tema besar yang saya dan seluruh keluarga pilih untuk keseluruhan prosesi adat, karena ini adalah adat kebanggaan ayah saya sendiri. Memang ternyata setelah saya rasakan sendiri prosesi adat itu memiliki arti dan makna yang sangat kental serta bermakna jika dilakukan secara sakral. Semua hasil dan segala detail yang sangat banyak terasa sulit awalnya berbuah manis pada hari kemarin," tulisnya.

Unggahan itu pun mendapatkan sambutan positif dari para fansnya. Mereka mendoakan agar pernikahan Afifah dan Faldo lancar serta menjadi keluarga Samawa.

"Aku menyaksikannya dari IG ibumu. Sungguh sangat sakral sekali adat Bugis. Dalam cinta dari fansmu di Singapura," tulis salah seorang netizen.

"Semoga Samawa untuk Afi Yusuf," tulis lainnya.

"Selamat ya Fi, semoga menjadi keluarga Samawa, salam dari keluarga Bogor," tulis netizen lainnya.

(ass/dar)