Curhat Justin Bieber hingga Rendy Pandugo di 5 Video Klip Pilihan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 17 Okt 2020 14:52 WIB
Lauv
Lauv / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Di minggu ini, sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri mengeluarkan video klip barunya. Video itu hadir dalam berbagai tema dan jalan cerita.

Penasaran ada apa saja? detikcom memberimu lima video klip pilihan yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Simak di sini!

Lonely - Justin Bieber & Benny Blanco

Seorang anak laki-laki berpakaian ungu dan putih, layaknya penampilan Justin Bieber di awal masa kariernya, berjalan gontai dari ruang rias hingga panggung yang kosong. Ia tampak kesepian dan sendirian.

Justin Bieber duduk di kursi penonton, menatap penuh simpati pada anak itu. Anak itu adalah dirinya di masa lalu.

Dalam lagu dan video klip Lonely, Justin Bieber seakan ingin membuka betapa kesepiannya ia ketika mendaki puncak kariernya. Video klip itu disutradarai oleh Jake Schreier dan dibintangi oleh Jacob Tremblay.

[Gambas:Youtube]


Fake - Lauv & Conan Gray

Lauv dan Conan Gray berkolaborasi dalam lagu berkolaborasi dalam lagu Fake. Lauv juga telah berkolaborasi dengan BTS dan Ellie Goulding pada single sebelumnya.

Dalam video klip Fake, Lauv dan Conan Gray tampak sedang menghadiri sesi pemotretan. Mereka kemudian mengenakan pakaian senada dengan motif macan.

Video klip itu tampak warna-warni dengan berbagai adegan, mulai dari keduanya duduk di kasur sambil bermain bantal hingga berada di ruangan dimana terdapat mainan ice cream dan burger.

[Gambas:Youtube]


Aparat - Tashoora

Tashoora mengeluarkan lagu berjudul Aparat. Lagu ini merupakan kritik terhadap penegak hukum yang melakukan salah tangkap.

Dalam perilisan lagu ini, Tashoora menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dalam proses riset dan penulisan.

Video klip Aparat dibuka dengan tulisan, "Alerta! Alerta! Alerta!" yang ditulis di atas kertas. Video itu kemudian mempertunjukkan sejumlah nama korban salah tangkap beserta cerita mereka sekaligus lirik dari lagu.

Video klip itu dibuat dalam waktu dua jam dan dikerjakan mandiri oleh para personel Tashoora.

[Gambas:Youtube]



Pelangi Cinta - Diskoria & Afifah Yusuf

Diskoria menggandeng Afifah Yusuf mendaur ulang lagu Pelangi Cinta ciptaan A. Riyanto yang sebelumnya dipopulerkan oleh Jamal Mirdad dan juga Hetty Koes Endang.

Menariknya, video klip Pelangi Cinta disutradarai oleh musisi Fariz RM. Afifah Yusuf yang menjadi kolaborator dari Diskoria kali ini merupakan anak dari Hetty Koes Endang.

Pelangi Cinta menjadi single ketiga Diskoria setelah Balada Insan Muda dan Serenata Jiwa Lara.

Nuansa vintage terlihat kuat dalam video klip yang didominasi oleh cahaya berwarna merah gelap.

[Gambas:Youtube]



Home - Rendy Pandugo

Rendy Pandugo menjadi prajurit yang berjuang di medan perang. Terseok-seok ia bersembunyi di antara pohon sawit. Adegan berganti, ia bersama pasukan lainnya menaiki truk.

Ada Pula adegan yang menunjukkan kakinya terluka dan dirinya berada di ruangan yang gelap seorang diri. Ia lalu mengenang perpisahannya dengan istri dan anaknya ketika berangkat ke medan perang. Ingatannya juga berkelana ke kali pertama ia mengajak istrinya menikah.

Hal itu merupakan adegan-adegan yang ada dalam video klip Home yang disutradarai oleh Ivan Saputra Alam.

Home merupakan single yang dirilis Rendy Pandugo pekan lalu. Lagu itu bercerita mengenai kerinduan akan rumah dan pulang.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Justin Bieber Gendong Bayi, Dwayne Johnson Bantu Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)