Pemeriksaan Kasus Video Syur Mirip Gisel Tunggu Hasil Forensik

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 16:10 WIB
Gisel dan Gempi saat pemotretan bersama Rio Motret.
Foto: Dok. Instagram/riomotret
Jakarta -

Pihak kepolisian hingga saat ini masih belum bisa mengumumkan hasil forensik video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia. Sebab, pemeriksaan terhadap video itu tidak mudah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan masih ada beberapa pemeriksaan lagi mengenai video syur tersebut. Jika hasilnya sudah ada, ia berjanji akan segera memberitahunya.

"Kita masih menunggu hasil saksi ahli forensik, ini kan tidak mudah. Nanti kalau sudah kita sampaikan," kata Kombes Pol Yusri Yunus, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

Namun Yusri Yunus tidak bisa memastikan kapan hasil forensik video syur itu akan selesai. Ia tidak bisa memastikannya.

"Secepatnya," ujar Yusri Yunus.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menangkap dua pelaku terkait penyebaran video syur diduga Gisel. Kedua pelaku ditangkap karena menyebarkan video syur tersebut secara masif di media sosial. Mereka berinisial PP (24) dan MF (22).

Gisel sendiri sudah dipanggil untuk diperiksa dalam kasus video syur yang disebut mirip dirinya ini. Pemeriksaan dilakukan pada Selasa (17/11/2020).

Tak hanya sampai pada Gisel. Polisi juga sudah merencanakan mengungkap sosok pria yang ada dalam video syur tersebut.

Seperti pemeriksaan forensik pada video tersebut, kepolisian juga melibatkan tim IT untuk melakukan profiling pada sosok pria di video tersebut.

"(Ahli) IT ini akan kami panggil lagi untuk profiling namanya (pemeran pria di video)," ujar Yusri Yunus.

Ke depan akan ada pemeriksaan saksi yang akan dilakukan. Saksi-saksi tersebut di antaranya saksi informatika juga dari bidang hukum ITE.

Usai menjalani pemeriksaan pada Selasa (17/11), Gisel tak menyampaikan banyak hal. Ia irit bicara dan menghindari awak media di kasus video syur mirip dirinya kali ini yang menjadi kasus kedua bagi Gisel setelah diterpa kasus serupa pada 2019.



Simak Video "Polisi Ungkap Alasan Ahli Forensik Kesulitan Analisis Video Syur Mirip Gisel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)