Sempat Terkena Corona, Melaney Ricardo: 2020 Tahun yang Berat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 20:42 WIB
Melaney Ricardo
Melaney Ricardo. Dok. Instagram/melaney_ricardo & @riomotret
Jakarta -

Melaney Ricardo sempat membagikan momen kebahagiaan usai dirinya sembuh dari COVID-19 di YouTube miliknya. Dia pun sempat dua bulan tak bertemu dengan keluarganya terutama anak-anaknya, kerana harus mengalami perawatan.

Saat ditemui awak media, Melaney merasa tahun 2020 ini adalah ujian yang berat untuk keluarganya. Memang sang suami Tyson Lynch, sempat terkena lockdown di Australia hingga membuatnya dua bulan tak berjumpa dengan Melaney dan anak-anaknya.

"Karena ini di tahun 2020 ini aku share di vlog tahun yang berat buat kami sekeluarga sama suami lockdown 5 bulan. Anak anak terpisah sama ayahnya sekarang sama mamihnya terpisah 2 bulan kurang gitu," kata Melaney Ricardo usai Kopi Viral Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Namun, Melaney Ricardo mengatakan jika ia mengambil banyak hikmah dari musibah tersebut.

"Jadi buat aku tahun ini tahun yang cukup berat tapi banyak berkat juga yang tuhan kasih da banyak sekali pelajaran yang kita lewati sama sama sebagai keluarga," katanya.

COVID-19 membuat Melaney Ricardo membuat dirinya merasa jika kasih sayang terhadap anak-anaknya tak bisa tergantikan oleh apapun.

"Iya walaupun aku tau bukan mainan yang bisa mengganti kasih sayang ibu. Apapun deh kita mau kasih uang kasih hadiah beberapa puluh juta pun diberikan. Kontak fisik ibu dan anak anak. Apalagi aku sama anak anak deket," kata Melaney Ricardo.

Dia juga menyebut dalam sakitnya itu anak-anak adalah sebagai obat lelahnya dalam segala apapun. Sehingga saat dirinya kembali ke rumah dia bisa tidur nyenyak dengan keluarganya.

"Jadi buat aku tuh anak anak itu obat cape. Suami belum tentu kadang kadang. Tapi kalo anak anak selalu jadi obat cape karena secape capeknya kerja dia aku kan ibu pekerja nanti kelar ini ajah aku langsung kerja lagi. Tapi saat pulang ke rumah di tengah letihnya kita yang bikin selalu kita nggak rasa cape hilang adalah anak anak," tuturnya.

Melaney pun mengungkapkan momen di mana dirinya sempat mengeluh pada Tuhan.

"Jadi kebayang nggak, dua bulan itu aku bener bener yang (nggak) bisa tidur sama anak anak yang tempat tidur satu tempat rame rame. Sampe Ada satu titik ngomong sama Tuhan capek tidur sendiri saking tidur sendiri apa apa sendiri sakit kan gitu nggak ada yang bisa nemenin," ungkapnya.

Kini Melaney Ricardo telah kembali bersama keluarganya dan dinyatakan negatif dari Corona. Meski sempat menyembunyikan keadaannya, ternyata putrinya sudah mengetahui.

"Udah kumpul kumpun sama anak. Pada saat itu mereka nulis surat apalagi Chloe di udah pinter doanya pinter dia bilang mami kenapa sih mamih covid dia udah tau hemm mamih aku tuh covid gitu," pungkasnya.



Simak Video "Biaya Perawatan Covid-19 Melaney Ricardo dari Penghasilan YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)