Round Up

Fakta Seputar Mamah Dedeh yang Positif COVID-19

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 22:04 WIB
Mamah Dedeh
Foto: Instagram mamahdedeh24
Jakarta -

Mamah Dedeh positif terinfeksi virus Corona. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh anaknya pada Rabu (18/11/2020) kepada Ketua RW Kutilang, Depok Jaya.

Susanto, Ketua RW di kawasan tempat tinggal Mamah Dedeh mengabarkan bahwa Mamah Dedeh telah dirawat di rumah sakit sejak akhir pekan lalu. Tepatnya sejak Jumat 13/11/2020) pagi.

"Saya itu ditelepon dari anaknya, hari Jumat (13/11/2020) pagi. Dapat berita (katanya) 'Pak RW, mohon maaf ini Mamah, positif. Sekarang berada di rumah sakit,'" ujar Susanto dilansir dari tayangan Selebrita7.

Sehingga untuk sementara ini, Mamah Dedeh terpaksa harus meninggalkan tempat tinggalnya di kawasan Depok Jaya, Jawa Barat. Kini ustazah kondang tersebut sedang menjalani perawatan khusus COVID-19 di rumah sakit.

Mamah Dedeh dalam kondisi baik

Anak Mamah Dedeh memberi kabar lewat sambungan telepon. Dia menyebut bahwa kondisi sang Ibunda kini dalam keadaan yang stabil. Dia pun menjelaskan bahwa Mamah Dedeh akan mengusahakan mendapat perawatan yang terbaik.

Sang anak juga berharap bahwa Mamah Dedeh bisa pulih seperti sediakala. Dukungan terus mengalir untuk sang ustazah.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja. Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," tukasnya.

mamah dedehMamah Dedeh kini dirawat di RS Foto: Widiya Wiyanti

Rumah Mamah Dedek disemprot Disinfektan

Setelah Mamah Dedeh positif terinfeksi virus Corona, ketua RW tempat tinggalnya bergerak cepat dalam melakukan tindakan. Kini kediaman Mamah Dedeh telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Tidak hanya itu, telah melapor ke Satgas COVID-19 untuk tindakan lebih lanjut.

"Setelah kabar dari Mamah itu, kami selaku RW melapor ke satgas di puskesmas. Terus kami dari pengurus juga menyemprot rumahnya," tukas Susanto.

Asisten Rumah tangga Mamah Dedeh pun terinfeksi (di halaman selanjutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2