Nikita Mirzani: Teman Gue Namanya Habib Jualan Obat

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 09:22 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Nikita Mirzani anggap habib hanya sekadar nama tidak tertuju pada Habib Rizieq Shihab Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani dianggap menghina Habib Rizieq Shihab oleh ustaz Maaher At-Thuwailibi. Hinaan itu diduga ketika Nikita Mirzani menyebut habib adalah tukang obat.

Tidak merasa memojokkan Habib Rizieq Shihab, Nikita Mirzani mengatakan dirinya mengenal seseorang bernama Habib yang memang menjual obat-obatan.

"Kan gue orangnya spontan, jadi pas live IG, memang iya gue bilang sambil makan. Kan ada yang tanya, 'Gimana penjemputan Rizieq?' Gue bilang penjemputannya ramai ya, parah ya, gue diam, gue skip," tutur Nikita Mirzani di kediamannya, di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, kemarin.

Sampai pada akhirnya ada netizen yang mempertanyakan dirinya apakah mengenal habib. Nikita Mirzani membela diri mengaku bicara apa adanya sesuai yang dia tahu.

"Terus ada yang bilang, 'Kak tahu Habib nggak?' Gue ceplos gue bilang tahu, habib tukang obat, karena menurut gue habib hanya sekadar nama, bukan nama tokoh atau bukan nama tokoh ulama apa itu. Habib itu buat gue hanya sekadar nama, teman gue ada namanya Habib Hidayatullah, memang betul ada, dan jual obat, di Pesanggrahan sini, gue biasa pesan obat sama dia," akunya.

"Jadi nggak tahu ya, mungkin gara-gara tukang obatnya itu ada salah satu habib atau siapa kelompokan yang tersinggung. Ya itu urusan dia, gue nggak menyinggung siapa pun," lanjut Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga merasa bingung kenapa ucapannya dianggap menghina. Menurutnya, jualan obat bukan pekerjaan yang hina.

Gara-gara ucapannya itu, Nikita Mirzani miris ada ustaz Maaher yang mencercanya dengan kata-kata kasar.

"Tukang obat kan bukan pekerjaan yang hina. Anyway, kenapa harus marah? Kenapa harus nama gue sampai disebutin, 'Nikita Mirzani l****, b*** betina, jual s*********.' Itu kan kayaknya nggak elok untuk seorang pemuka agama yang pakai sorban," tegas Nikita Mirzani.



Simak Video "Ditanya soal Habib Rizieq, Nikita Mirzani Kini Tak Lagi Ngegas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)