Nora Alexandra dan Keluarga Sembahyang di Pura, Doakan Jerinx Bebas

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 07:20 WIB
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (kanan) didampingi istrinya Nora Alexandra (kiri) meninggalkan ruangan usai menjalani sidang secara daring di Polda Bali, Denpasar, Bali, Selasa (22/9/2020). Pengadilan Negeri Denpasar menyelenggarakan sidang kedua kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali tersebut dengan agenda pembacaan dakwaan kembali setelah pada sidang perdana lalu terdakwa Jerinx berserta kuasa hukumnya melakukan aksi walk out atau keluar dari persidangan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Nora Alexandra bersama keluarga dan sahabat Jerinx sembahyang di Pura meminta Jerinx dibebaskan Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Jerinx SID masih menanti akhir dari persidangan kasusnya. Nora Alexandra, sang istri, berharap Jerinx mendapat keadilan.

Hari ini, Jerinx akan kembali menjalani persidangan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Denpasar. Sidang hari ini beragendakan pembacaan duplik dari dari pihak Jerinx dalam perkara 'IDI kacung WHO'.

Menanti persidangan yang sebentar lagi sampai ditahap putusan, istri Jerinx bersama keluarga dan sahabat melakukan sembahyang di pura kemarin. Itu dilakukan khusus untuk memohon doa agar drummer SID itu mendapat keadilan.

"Hari ini 16 November 2020, kami, terutama Ibu kandung JRX dan para saudara, dan kawan serta sahabat berkumpul di Pura Sakenan, kedatangan kami disini untuk meminta restu & memohon agar JRX bisa bebas dan jalannya persidangan diberi kelancaran, kami memohon kepada Semesta agar JRX dapat keadilan yg seadil2nya," tulis Nora Alexandra.

[Gambas:Instagram]

Terlihat Nora Alexandra menggunakan kebaya putih. Nora bersama ibu mertua dan simpatisan pendukung Jerinx terlihat khusyuk berdoa.

Nora Alexandra menuliskan banyak kebaikan yang ditanam oleh Jerinx. Sang suami ditegaskan olehnya bukan sebagai pelaku kriminal.

"Banyak kebaikan yg JRX tanam dan ajarkan kepada kawan, saudara bahkan saya, JRX bukan kriminal," tegas Nora.

Melihat sang suami dipenjara karena mengungkapkan kritikan, Nora Alexandra berharap hasil putusan persidangan adalah Jerinx bebas. Cara Jerinx mengkritik yang keras dikatakannya sebagai cara untuk bisa didengar.

"Harapan kami JRX bebas, dia menggunakan diksi keras karena sangat ingin ditanggapi, terbukti ditanggapi dengan jalan dilaporkan, sblmnya JRX sudah meminta untuk diskusi dan mediasi," ungkap sang istri.

"Kesampingkan dulu ego, kita ada di 1 kubu bukan untuk bermusuhan, tetapi untuk fokus kebebasan JRX, JRX kamu kudu bangga walau ada sebagian kawan yg menjauh tak apa, yg lebih setia untukmu masih ada dan ini nyata! Yg paling setia hingga detik ini masih ada kak @bobbyalcoholicrider dan pastinya kawan yang lain juga," tutup Nora.

Jerinx dilaporkan oleh IDI Bali karena dianggap menyebarkan ujian kebencian dengan menyebut IDI sebagai kacung WHO. Pada pembacaan tuntutan beberapa waktu lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Jerinx 3 tahun penjara.



Simak Video "Nora Alexandra Maafkan Pelaku Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)