ADVERTISEMENT

Duh! Meychan Jalani 4 Kali Swab usai Divonis Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 11:06 WIB
Meychan ubah nama jadi Dita Anggraeni
Foto: ditaofficial.id/ Instagram
Jakarta -

Pandemi Corona masih terus menyebar di Indonesia. Penyanyi Meychan atau yang kini dikenal sebagai Dita Anggraeni pernah dinyatakan positif Corona.

Akan tetapi, hasil swab test yang Meychan jalani diduga mengalami false positive atau tidak akurat. Meychan melakukan swab test saat hendak liburan bersama teman-temannya.

"Jadi gini waktu itu mau liburan sama teman-teman syaratnya semua harus swab. Aku lakukan PCR swab. Pokoknya lusa terbang, besok hasilnya keluar. Hasilnya positif Bunda," cerita Meychan dilansir dalam channel YouTube Maia AlElDul TV, Senin (16/11/2020).

Meychan langsung merasakan panas dingin menerima hasil swab test tersebut. Padahal dirinya merasa sama sekali tak punya gejala.

"Nggak ada gejala sama sekali. Cuma gara-gara dapat itu positif, langsung panas dingin, langsung anxiety-lah. Aku jadi tahu gitu lho, perasaan orang-orang yang tiba-tiba dapat ketahuan divonis positif COVID-19," ungkapnya.

Tidak menerima begitu saja, Meychan yang merasa tidak ada gejala melakukan konsultasi dengan dokter yang menangani penyakit tersebut. Dokter dan profesor yang menjadi tempat konsultasinya, menyarankan Meychan untuk melakukan swab ulang.

"Aku konsultasi ke profesor dan dokter khusus COVID ya, dia bilang lakukan lagi PCR swab di tempat ini karena ini lebih private katanya. Hasilnya negatif. Itu bedanya 24 jam," cerita Meychan.

"Masa dari CT level 24, besoknya CT level aku menjadi 40. 24 ke 40 dalam 24 jam. Kata lab yang pertama, yang bilang aku positif itu, dia tetap bilang itu bukan false positive. Kata dia, memang imun aku adalah Superman, dari positif menjadi negatif. Dalam waktu 24 jam, CT levelnya naik," jelasnya.

Alhasil Meychan melakukan swab test sampai empat kali dalam waktu empat hari.

"Jadi total dalam empat hari itu aku lakukan PCR swab itu empat kali. Satu kali positif, tiga kali negatif dan itu aku dijauhin teman-teman," akunya kepada Maia Estianty sambil tertawa



Simak Video "Kasus Positif Covid-19 Tambah 5.253 saat HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT