Gugat Cerai Suami, Asha Shara Bakal Ambil Hak Asuh Anak

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 09:53 WIB
Asha Shara gugat cerai suami
Asha Shara Foto: dok. Instagram @ashasyara
Jakarta -

Perpisahan menjadi jalan terakhir dalam rumah tangga Asha Shara dan Syafiq Assa'dy. Keduanya memilih bercerai setelah delapan tahun menikah.

Mengenai perceraian tersebut, kuasa hukum Asha Shara enggan membeberkan terlalu jauh. Apalagi mengenai alasan perpisahan kliennya, ia tak bisa menjawab ketika ditanya oleh wartawan.

"Itu tidak disebutkan sama kita karena itu terlalu pribadi ya. Poin-poin pokok perkara itu pribadi. Tapi saya yakin nanti akan pada tahu saat sidang berjalan," ujar kuasa hukum Asha Shara, Pelipus Benitius Daga, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (15/11/2020).

Pernikahan Asha Shara dengan Syafiq Assa'dy memang sudah tidak harmonis beberapa waktu belakangan ini. Permasalahan kerap terjadi dalam rumah tangganya.

Semuanya tercantum dalam materi gugatan yang dilayangkan oleh Asha Shara. Namun karena satu dan lain hal, ia tidak bisa mengungkapkannya di hadapan publik.

"Diceritakan soal mulai tidak harmonis itu kapan, diceritakan. Cuma karena dasar-dasar itu ada dituangkan semua ke dalam poin gugatan sehingga saya minta maaf tidak bisa sampaikan secara terbuka dulu," papar Pelipus Benitius Daga.

Namun mengenai hak asuh anak, Pelipus Benitius Daga menilai hak itu akan jatuh ke pelukan Asha Shara. Sebab kedua anaknya masih di bawah umur dan masih membutuhkan sosok seorang ibu dalam tumbuh kembangnya.

"Yak betul anak masih kecil-kecil. Asha nggak mempermasalahkan memang anak itu masih dibawah umur dua-duanya. Sampai dengan hari ini anak masih dibawa asuhannya Ibu Asha," tandas Pelipus Benitius Daga.

Seperti diketahui, Asha Shara dikaruniai dua orang anak perempuan dari pernikahannya dengan Syafiq Assa'dy. Mereka diketahui bernama Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy.

(hnh/dar)