Ramai Video Habib Rizieq Sindir Nikita Mirzani, Netizen Kasihani Sosok Ini

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 15:04 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendatangi Mabes Polri. Habib Rizieq mengaku ikut serta dalam gelar perkara kasus Ahok.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Netizen memberikan reaksi mereka pada video Habib Rizieq Shihab yang sindir Nikita Mirzani di acara Maulid Nabi. Tak sedikit pula yang salah fokus.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab menggelar acara Maulid Nabi yang dihadiri ratusan simpatisan pada Sabtu (14/11/2020). Acara tersebut dihelat di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Selain itu, Habib Rizieq sekalian menggelar acara akad nikah putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab.

Netizen telah menunjukkan rasa khawatir mereka di media sosial atas gelaran ini. Mengingat tidak ketatnya protokol kesehatan soal jaga jarak oleh para hadirin. Namun yang mencuri perhatian adalah komentar-komentar netizen pada video yang tersebar.

Soal Habib Rizieq Shihab menyindir Nikita Mirzani dan menyebutnya sebagai wanita tak baik jadi topik hangat di Twitter. Setelah video dicuit oleh sebuah akun terverifikasi, beragam komentar muncul.

Tidak sedikit dari netizen yang khawatir soal citra Islam di mana mereka yang non-muslim karena apa yang dikatakan Habib Rizieq pada video yang beredar tersebut. Ada pula yang mencoba untuk menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan yang tidak mudah marah dan pandai menjaga emosi.

"Ya Allah astagfirullah, tmn2 Kristen, hindu, Budha kalo kalian abis liat video ini, yg perlu kalian tau ini jauh dari sifat teladan nabi Muhammad Saw. Rosul ga mgkn bakal ngatain balik org yg hina dia, dilempar tai onta pun rosul ga membalas, rosul pandai menjaga emosi. Ya Allah," tulis salah satu akun Twitter @slirp****.

Ada pula netizen yang jadi salah fokus. Mereka memperhatikan sosok yang mengipasi Habib Rizieq dan merasa kasihan.

"Itu yg ngipas2in jatah nya 1 org brp kali kipas ya? Sian kek nya tremor..." tulis @shansuha**.

"Itu dikipasinnya sampe mateng kali ya?" tulis @alpi***.

"Bapanya yg ngipasin pingin aku kasih kipas angin portable agar tida lelah..." tulis @anggia***.

(aay/mau)