Ketika Peserta Aksi Bela Nikita Mirzani Salah Sebut Nama Nikita Willy

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 11:56 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada yang menarik di aksi bela Nikita Mirzani. Salah seorang pesertanya salah sebut ketika hendak teriak Nikita Mirzani malah menjadi Nikita Willy.

Momen itu terlihat di Silang Monas yang berada di seberang patung kuda Arjuna Wiwaha, tempat aksi tersebut berlangsung. Ketika mereka menyalakan lilin bersama, massa yang menyebut dirinya Laskar Nikita Mirzani itu menyuarakan akan mendukung artis kontroversial tersebut.

Ya seperti diketahui, Nikita Mirzani dianggap telah melakukan penghinaan oleh pendukung Habib Rizieq Shihab.

"Kami mendukung Nikita Willy...," kata seorang ibu-ibu paruh baya, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Aksi Sejuta Kasih Untuk Nikita MirzaniAksi Sejuta Kasih Untuk Nikita Mirzani Foto: Hanif/detikcom

Sontak rekan di sampingnya langsung mengingatkan ibu-ibu tersebut. Ia pun akhirnya meralat ucapannya.

"Kami mendukung Nikita Mirzani, damai sejahtera demi semuanya. Pengorbanan Nikita Mirzani adalah untuk perdamaian bangsa Indonesia," ujar seorang pria yang lebih vokal berorasi.

Sejak awak, aksi tersebut memang tidak terkordinasi dengan baik. Mereka juga tidak mengantongi izin dari petugas kepolisian. Namun massa memaksa tetap akan menggelar aksi walau dilarang. Saat hendak diperingatkan, salah satu emak-emak malah membentak petugas. Seraya menunjuk-nunjuk dan meneriakinya arogan.

Aksi yang tidak sampai 30 orang itu dihadiri oleh orang tua. Mulai dai ibu-ibu paruh baya hingga bapak-bapak.

Tak hanya itu, para pendukung Nikita Mirzani itu juga kerap mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dari tak mengindahkan jarak antar peserta hingga penggunaan masker yang tidak tepat.

Aksi Sejuta Kasih Untuk Nikita MirzaniAksi Sejuta Kasih Untuk Nikita Mirzani Foto: Hanif/detikcom

Usai aksi digelar selama kurang lebih satu jam, massa malah asik berfoto ria. Mereka pun akhirnya dibubarkan petugas secara paksa.

Seperti diketahui, aksi yang mengusung tema Aksi Sejuta Kasih untuk Nikita Mirzani itu awalnya akan digelar di Bundaran HI. Aksi tersebut dibuat untuk mendukung Nikita Mirzani yang diserang oleh pendukung Habib Rizieq Shihab.

Namun setibanya di lokasi, mereka malah diusir oleh petugas karena tidak mengantongi izin. Massa yang mengenakan pakaian berwarna merah itu pun juga telat datang setengah jam dari jadwal yang semula ditentukan pukul 20.00 WIB.

Laskar Nikita Mirzani itu pun akirnya dibubarkan oleh petugas. Mereka akhirnya memilih untuk tetap melangsungkan aksi di Silang Monas.

(hnh/aay)