Pencuri Sepeda Ayah Tantri Kotak Ditangkap

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 17:43 WIB
Tantri dan Chua Kotak
Tantri Kotak sudah mengetahui pelaku pencuri sepeda ayahnya. Foto: Dikhy Sastra
Jakarta -

Tantri Kotak akhirnya mendapatkan kepastian soal pelaku pencurian sepeda sang ayah yang terjadi beberapa waktu lalu. Dikatakan Tantri, sang pelaku sudah ditangkap pihak kepolisian.

Tantri mengatakan jika pelaku pencurian tersebut ternyata masih di bawah umur.

"Pelakunya masih di bawah umur, bocah-bocah nakal lah ya," ucap Tantri Kotak saat ditemui di Polsek Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Tantri Kotak dan suami, Arda mengatakan sudah memaafkan sang pelaku.

"Kami insyaallah sudah memberikan maaf dan mendoakan supaya dia nggak mengulangi kesalahannya. Untuk proses hukum, kita serahkan kepada polisi," jelas Tantri lagi.

Lantas apakah Tantri melihat wajah sang pencuri?

"Aduh nggak deh," beber Tantri.

Kompol Yulies selaku Kapolsek Karawaci mengatakan sang pelaku dijerat akan pasal anak.

"Pasal yang dikenakan 363 KUHP. Kita mengacu pada peradilan anak. Baik dalam hal prosedur penahanan anak, pemberkasan dan lain sebagainya," tutur Yulies.

Ternyata sang pelaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Ia dibantu tiga orang lainnya dalam melakukan pencurian tersebut.

"AD sebagai pemetik atau yang ambil sepedanya dibantu AN. Kemudian dijual secara online melalui AL dan yang menerima hasil kejahatannya adalah F," terang Yulies lagi.

Sang pencuri juga menjual sepeda tersebut sebesar Rp 2 juta.

"Dijual Rp 2 juta," imbuh Yulies.

Sebelumnya, pada Senin 2 November 2020, Tantri memberitahukan jika sepeda ayahnya dicuri orang tak bertanggung jawab. Hal tersebut diberitahukan Tantri lewat Instagram miliknya.

"Tadi malam sepeda bokap gue dicuri orang, kemungkinan besar naik pagar rumah," tutur Tantri Kotak dalam Instagram miliknya.

"Pagi ini dicek sudah ada yang jual di facebook, diajak COD tarik ulur," sambung Tantri.

"Ada yang tahu cara cari lokasi lewat facebook? Gue udah punya data facebook yang ngiklanin sepeda itu. Share di kolom komen ya," tutup Tantri.



Simak Video "Eksklusif! Kotak Bercerita Mengenai Manusia Manusiawi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)