Ratu Elizabeth II Kembali Jalani Isolasi Mandiri Selama 4 Minggu

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 07:33 WIB
Britains Prince William looks on as Queen Elizabeth II unveils a plaque to officially open the new Energetics Analysis Centre at the Defence Science and Technology Laboratory (DSTL) at Porton Down, England, Thursday Oct. 15, 2020, to view the Energetics Enclosure and display of weaponry and tactics used in counter intelligence. (Ben Stansall/Pool via AP)
Ratu Elizabeth II akan menjalani isolasi mandiri lagi selama 4 minggu Foto: AP/Ben Stansall
Jakarta -

Ratu Elizabeth II dikabarkan akan kembali menjalani isolasi mandiri untuk menghindari pandemi COVID-19. Ia akan karantina di Kastil Windsor selama empat minggu lamanya sampai 2 Desember 2020.

Sebelum menjalani karantina mulai akhir pekan ini, ratu yang berusia 94 tahun itu mengenakan pakaian serba hitam saat berkendara melalui Kastil Windsor. Ia memakai baju berkabung karena sepupunya Lady Elizabeth Shakerley meninggal di usia 79 tahun lalu, pekan lalu.

Ratu keluar dari kastil adalah yang terakhir kalinya sebelum menjalani karantina keduanya. Duke of Edinburgh juga melakukan perjalanan ke Berkshire dari Sandringham untuk nantinya bergabung dengan ratu.

Dilansir dari The Sun, Jumat (6/11/2020), juru bicara Istana Buckingham mengumumkan ini merupakan langkah yang tepat untuk dijalani Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip.

Langkah ini juga akan membuat ulang tahun pernikahan ke-73 Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip akan dijalani bersama di Windsor pada 20 November 2020.

Langkah Istana juga disebutkan karena staf di Sandringham mengeluhkan pembatasan yang diperintahkan kerajaan kepada karyawan staf membuat mereka jauh dari keluarga. Sebagian besar staf tidak mau jauh dari keluarga selama berbulan-bulan selama mengikuti jadwal Ratu Elizabeth.

"Mereka (staf kerajaan) menghabiskan 7 bulan bersama saat ada aturan 'gelembung kerajaan' karena Corona. Tapi mereka nantinya hanya berpisah selama 4 minggu saja," tuturnya.

"Ini juga dilihat sebagai kesempatan bagi staf di Sandringham untuk beristirahat sehingga nantinya mereka akan merasa lebih baik lagi untuk bekerja saat Natal," ucap keterangan juru bicara Istana Buckingham.

Pada Maret lalu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip menjalani isolasi mandiri selama 7 bulan. Mereka sama sekali tidak menjalankan tugas kenegaraan dan jauh dari keluarga lainnya.

Sebelum kabar sang ratu akan menjalani isolasi mandiri, Pangeran Charles terinfeksi virus Corona pada Maret. Setelah kabar itu, ternyata Pangeran William juga terkena virus di April lalu.

Calon raja Inggris itu menutupi kabar tersebut ke publik karena tak ingin membuat gusar masyarakat.



Simak Video "Ratu Elizabeth II dan Suami Sudah Disuntik Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)