Malih Tong Tong Sindir Komedian Baru yang Langsung Mau Terlihat Lucu

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 06:02 WIB
Malih Tong Tong
Malih Tong Tong Foto: dok YouTube
Jakarta -

Puluhan tahun di dunia komedi mengajarkan Malih Tong Tong banyak hal. Salah satu yang ia dapatkan adalah soal melucu yang tidak bisa dipaksakan.

Komedian dan seniman Betawi tersebut mengatakan melucu yang natural akan terlihat jauh lebih lucu dari yang dibuat-buat. Hal itu ia sampaikan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier di channel YouTube presenter berkepala plontos itu.

Sayangnya, menurut Malih Tong Tong ada banyak komedian yang tidak sadar dengan teori yang disampaikannya itu. Baginya itu lah pentingnya berkomunikasi sebelum beraksi.

"Sebelumnya ya ngobrol dulu mau bahas apa, nggak bisa langsung," ujar Malih Tong Tong.

Ngelawak tidak harus dipaksain, kalau memang sudah lucu ya lucu lah.

Di beberapa kesempatan, Malih Tong Tong merasa ada komedian yang berlebihan. Bahkan mereka disebut sudah mencoba menjadi lucu sebelum kamera dinyalakan.

"Saya dapat ilmu dari almarhum Bokir. Di jalan mau ke tempat acara jangan dikeluarin, bukan tempatnya, tapi nanti kalau sudah sampai di lokasi acaranya habisin akal lu," ungkap Malih Tong Tong.

"Tanya Bolot sama saya kalau baru sampai (lokasi syuting), biasa-biasa saja. Tapi nanti kalau sudah take, baru deh. Nanti takutnya kehabisan bahan, nanti fisik mainnya," lanjutnya.

Deddy Corbuzier kemudian menyinggung soal banyak komedian yang bingung karena penonton belum juga tertawa. Menurut Malih Tong Tong hal itu sudah menjadi tanggung jawab komedian.

"(Kalau penonton belum tertawa) cari lagi, lucunya cari sendiri. Nggak ada naskahnya itu," paparnya.

Malih Tong TongMalih Tong Tong Sindir Komedian Baru yang Langsung Mau Terlihat Lucu Foto: (dok.YouTube)

Bagi Malih Tong Tong untuk bisa mendapatkan identitas sebagai pelawak yang lucu juga tidak bisa instan. Menurutnya dibutuhkan banyak jam terbang untuk belajar dan dikenal orang.

"Orang sudah tahu, Malih itu komedi, nggak usah dipaksain. Komedi itu gunain mimiknya aja, bisa lucu," jelasnya.

Ia kemudian menyinggung Bolot sebagai contohnya, "Bolot aslinya nggak budeg. Kenapa bisa lucu? Karena yang mainnya. Yang ikutan budeg belum tentu lucu."



Simak Video "Kabar Duka! Pelawak Yanto Tampan Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)