Gagal Jadi Presiden AS, Kanye West Optimis Maju Lagi di 2024

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 12:20 WIB
kanye west
Kanye West gagal jadi presiden AS Foto: Istimewa
Jakarta -

Musisi Kanye West yang optimis maju di Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat tahun ini harus menelan pil pahit. Suami Kim Kardashian itu gagal menjadi orang nomor satu di AS karena hanya mendapat segelintir suara secara nasional.

Setelah malam penghitungan suara di 12 negara bagian AS, Kanye West terhitung mendapat 60.761 suara. Di 3 negara bagian tertinggi yakni Idaho, Kanye West berhasil mengumpulkan 3.631 suara, di Oklahoma dengan 5.590, dan Utah 4.344 suara.

Dilansir dari Deadline, Kamis (5/11/2020), Kanye West juga meraih 0,3 % di Arkansas, Kentucky, Mississippi, dan Vermont.

Di Colorado, Kanye West hanya meraup 6.254 suara, Iowa sekitar 3.197, Louisiana dengan 4.894 suara, dan Minnesota sebanyak 7.748 suara.

Suara terbanyak yang diraih Kanye West berada di Tennessee. Di negara bagian itu, ia harus bersaing dengan pihak ketiga lainnya yakni kandidat Libertarian, Jo Jorgensen.

Meski gagal menjadi Presiden AS di 2020, Kanye West langsung berkicau di akun Twitter. Tampaknya, pria kelahiran 8 Juni 1977 itu optimis untuk maju di Pilpres AS pada 2024.

"KANYE 2024," cuit Kanye West di akun Twitter, seperti dilihat detikcom.

Dalam unggahan yang diretweet sebanyak 24,6 ribu itu, Kanye West tersenyum di foto berlatarkan peta Amerika yang dipenuhi oleh warna biru (pasangan Joe Biden-Kamala Harris) dan merah (Donald Trump-Mike Pence).

Sebelumnya, Kanye West mengunggah cuitan foto dan video yang merupakan dokumentasi ia memilih dirinya sendiri.



"Tuhan sangat baik. Saya memilih. Hari ini saya memberikan suara untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat dan untuk seseorang yang benar-benar saya percayai... saya," cuit Kanye West di Twitter.

Di kicauan lainnya, Kanye West menuturkan ini adalah pengalaman pertama kalinya. "Kami di sini untuk melayani. Kami berdoa untuk setiap pemimpin yang melayani di dunia," katanya.

Dilansir dari Billboard, nama Kanye West memang ada di pemungutan suara di 12 negara bagian yakni Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.

Kanye West menyakinkan para pengikutnya untuk memilih dirinya. "Tetap percaya Kanye 2020. Terima kasih Yesus Kristus," cuitnya.



Simak Video "Kanye West Bantah Tudingan Bantu Donald Trump di Pilpres AS"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)